Saturday, January 29, 2011

Bikin Capcai Bakso


Hari jumat kemarin Ibu bikin pentol. Tau pentol kan? Orang biasa menyebutnya bakso. Pentol buatan ibu 100% enak. Saya kira Ibu mau bikin bakso, ternyata mau bikin capcai. Nggak nyambung banged kan capcai ada pentolnya? 

Saya hanya membantu memotong bahan-bahan seperti sayur, wortel, ayam, daging dll. Setelah selesai saya serahkan sama ibu untuk masak.  Campur ini, campur itu, aduk sana, aduk sini, icip-icip dikit, ada yang kurang, taburi ini, taburi itu. aduk lagi… tak lupa taburi pentol yang udah dipotong kecil-kecil. Hhmm…begitulah yang saya lihat ketika Ibu memasak capcai. 




Beberapa menit kemudian… Setelah lama menunggu finally tuh makanan matang juga. dan saatnya saya makan! Tak lupa saya mengambil pentol banyak-banyak dalam capcai hahay. Setelah saya makan??? Saya merasa… … …lidah saya kebakaran, nanas… nanas… nanas…! Huah huah huah! Asli tuh makanan masih panas!

2 comments:

  1. pentol tuh apa ya? apakah sejenis jarum pentol? hehhee

    ReplyDelete
  2. pentol itu ya pentulnya bakso, mbak Fanny.. :) - pernah makan bakso kan? hehe..

    ReplyDelete

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)