Sunday, April 17, 2011

Ribut Sama Saudara


Berantem? Pernah dong. Apalagi sama saudara… adik atau kakak misalnya. How about me??? Wah, kalau saya sih jangan ditanya, Sering banget berantem masalah kecil. Entah masalah gede maupun hal yang sepele pun kami berantem mulu. Nah, masalah-masalah itulah yang dapat menimbulkan bencana gempa beberapa skala higter.. ups nggak ding, maksud saya menimbulkan marah-marahan, berantem dan akhirnya nggak saling sapa.


Akhir-akhir ini saya sering berantem mulut sama si adek. Kebetulan kan dirumah udah dipasang kabel internet. Nah, permasalahannya ya disitu, maunya sama-sama berinternetria. Kami sering nggak mau ngalah gantian pake computer. Saya maunya nulis sambil internetan di Comcom (Comcom sebutan computer saya), sementara adek maunya buka youtube dari Comcom saya. Tapi saya sendiri nggak memperbolehkan adek duduk didepan Comcom karena saya banyak kerjaan (sok sibuk), ya, selagi berinternetria cari info lomba, saya luangkan sisa waktu saya untuk menulis.

Padahal computer dirumah ada tiga. Tapi si adek ganggui terus mau duduk di Comcom saya. Alasannya sih karena file-file adek banyak yang tersimpan di Comcom saya, selain itu adek udah merasa nyaman berinternetria di Comcom saya. Sempat saya pindahin file-filenya di computer yang lain, tapi adek marah karena ngutak-atik isi foldernya.. yah, walhasil si adek ngambek. Saya jadi bingung, yang pantes ngambek kan harusnya saya. Bukan adek saya. Si Comcom kan itu udah sah milik saya saat saya SD dulu. Jadi, adek tak punya hak sentuh Comcom saya. 

Tak hanya itu, kamar mandipun menjadi rebutan diantara kami. Setiap masuk kamar mandi kami sama-sama lama didalam dan nggak mau ngalah masuk duluan. Padahal kamar mandi dirumah ada dua. Ada tiga sih, dilantai atas, tapi jarang dipakai.. malas yang mau kelantai dua. Sementara kamar kami berada di bawah. Ribet, kan milih mandi dilantai atas! Alasan yang lain karena kamar mandi yang satunya sempit, jadi kami lebih memilih kamar mandi agak luas. Nah, kamar mandi yang agak luas itu yang kami ributkan.

Lupakan kamar mandi. Nonton TVpun juga sering nggak mau kalah. Menjadi perang tempur dalam keseharian kami. Lagi-lagi TV dirumah ada dua, tapi si adek maunya pilih TIPI yang ada kasurnya (TV dibelakang), sementara TV diruang tamu (bagian depan dekat dengan ruang tamu) kalau mau nonton TV di depan harus duduk dilantai atau duduk dikursi kayu. Kan capcai nonton TV sambil gitu. Mana lantainya dingin lagi. Lama-lama duduk dikursi kayu bisa sakit.

Sebenarnya masih banyak sih keributan diantara saya dan adek yang jail itu. tapi sekarang saya mulai berusaha dewasa (lha dari kemaren-kemaren nggak?), berusaha nggak manja lagi dan mau mengalah untuk adek. Dan yang pasti saya sangat menyayangi adek saya satu-satunya walaupun sering bikin marah dan kalau marah selalu aja mulutnya nyahut. Buuuut I love u, Bro..

No comments:

Post a Comment

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)