Friday, June 17, 2011

Kacamata Pecah + Minus bertambah


Sabtu kemarin kacamata saya pecah. Karena kecerobohan saya tiba-tiba tuh kacamata terlepas dari tangan. Nasib.. nasib.. padahal besok saya kuliah. Tanpa kacamata, saya tak bisa konsen mendengarkan materi yang diajarkan dosen. Penglihatan serasa buram.

Hari sudah gelap, nggak mungkin kan saya periksa ke dokter mata malam-malam. Jadi saya putuskan untuk periksa mata dan mengubah mata eh kaca mata ke dokter. Esok harinya saya dan ibu pergi ke tempat dokter mata langganan saya. Sudah sejak SMP beliau menangani mata saya. Dan sudah empat mungkin lima kali (saya tidak begitu ingat) ganti frame kacamata dan kaca minusnya.


Sebelum mengganti kaca matanya, saya priksa mata dulu. Deg-degan banget. Takut minusnya nambah. Ingin rasanya minus mata berkurang tapi itu nggak mungkin deh.. karena saya makin rajin didepan kompter plus baca buku sambil tidur-tiduran. Semua itu hanya bikin mata kita tambah minus. Tapi saya berdoa semoga minusnya berkurang dan nggak akan pakai acara naik segala. Karena setiap dua tahun sekali periksa pasti deh minus saya nambah.

Dan eng ing eng.. ketika mata ini telah usai diperiksa akhirnya hasil menunjukkan bahwa minus mata saya bertambah satu menjadi minus 3. What??? Dua mata saya minus 3. Hadeh.. sumpah saat itu ngedrop banget. Down tiba-tiba dengerin kenyataan bahwa minus mata saya bertambah.

Pulang dari periksa mata. Saya langsung membeli wortel banyak-banyak. Pengen banget deh dengan makan wortel, minus mata ini secara perlahan akan berkurang. Tapi setelah sehari.. dua hari dan tiga hari.. tiba-tiba saya nggak lagi makan wortel? Kebanyakan lupa.. dan sebenarnya saya nggak terlalu suka makan wortel mentah. Hueek..

Ada yang tahu nggak bagaimana caranya nyembuhin minus mata? Atau paling nggak mengurangi minus mata? Komen nyok… silahkan sharing.. ^^ *oh ya.. kalau bisa dengan cara yang nggak ada efek sampingnya.

5 comments:

  1. Aku juga sama, Silvi. :(
    Minusku mesti nambah. :(
    ini aja udah minus 3,5 :( :(

    ReplyDelete
  2. Saya semenjak kul di sistem informasi kan kerjaannya natap layar monitor aja tuh, alhasil mata saya juga udah minus,,, So, saya pun gak tau mau diapain nih mata... Pasrah aja....

    ReplyDelete
  3. wah,...hati2 mbak..:)
    semoga kali lain, lebih menjaga kacamatanya juga mengurangi minusnya hehehe. caranya??saya belum tau ya selain makan wortel yg diolah jadi jus atau tidak lagi membaca di tempat yg temaram..

    ReplyDelete
  4. banyak yang mengalami ya .. makan wortel nggak mempan. apa pakai laser aja biar sembuh sekaligus? tapi.. mahal :(

    ReplyDelete
  5. aah... min mata... min mata... (kabur dari kenyataan, ogah periksa, ga mau pake kacamata)

    ReplyDelete

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)