Tuesday, July 12, 2011

Belajar Maen Piano.. lagi

Finally, libur tlah tiba. Tapi selesai UAS, masih ada pekerjaan lain sih. Tuh ngurusin murid-murid les. Pertengahan July, saya berhentiin dulu aja deh lesnya. saya kan pengen nyantai dulu. Biar mereka liburan juga. Bentar lagi kan bulan puasa, biar mereka konsen sama puasa plus ngaji dulu biar dapet pahala yang buanyak. Nggak usah mikir belajar dulu. Ahahay.. XD

Karena kemarin pengen banget belajar piano, tapi nggak ada yang ngajarin, ya udah belajar sendiri deh. Saya giring (bukan Giring Nidji) tuh piano, saya letakkan didepan Comcom, than Taraaaa... jadilah hari itu saya belajar piano dengan guru bernama mbah Google. (gaul nggak tuh guru saya).

Pertama liat cara main piano ’Requiem for a Dream’ lewat youtube, sumpeee ane bingung mau mulai dari mana. Cepeeeet banget. Susah deh pokoknya. Sampe jari-jari ini mau putus saking pegelnya pindah sana pindah sini buat menghasilkan nada yang pas. Nih dia videonya.


How to play piano – Requiem for a Dream

Tapi.... semakin latihan dan maen piano dengan lagu yang sama, finally saya bisa maen juga. Yaaah.. walaupun maennya nggak persis sama seperti di videonya. Saya cari gampangnya aja. Toh sama aja kok kuncinya. Karena bosen sama lagu yang itu itu aja, jadi cari video yang lain. Ternyata asyik juga ya belajar dengan cara seperti ini. (belajar sama mbah Google).

Alhamdulillah lagu pertama yang saya bisa ‘Requiem for a Dream’, ‘For The Rest of My Life dari Maher Zain’, and the last ‘That Should be me dari Justin Bieber’. (tepuk tangan – yah.. walaupun nggak mahir-mahir amat mainnya, yang penting kan bisa dikiiiiit. Kebanyakan dikitnya. Hehehe)

Nah untuk kalian yang pengen banget bisa maen piano, tapi nggak tahu harus mulai dari mana? Dan nggak punya guru yang sempet ajarin kamu main piano. Pakai cara saya aja. Dijamin, kalian pasti bisa maen. Main piano secara virtual dapat berpikir dengan cepat lho. Di youtube kalian bisa cari lagu apa aja. Ada versi difficult dan yang easy.

Selamat mencoba. . .

8 comments:

  1. kayaknya aku perlu belajar dari model belajarya mbak Chilfi nih,....
    gimana kalo ngajarin si sulung main electone???
    tapi gratis mbak hehehehe

    ReplyDelete
  2. @kenia : mbak Kenia tinggal cari lagu apa aja di youtube. tapi cari yang 'how to play piano' ya.. atau versi indonesianya 'cara bermain piano dengan lagu... bla bla bla..' . ajak si kecil bermain langsung didepan video, tak lupa mbak Kenia ikut membantu mengarahkannya. pasti bisa deh.. ^^

    ReplyDelete
  3. Dulu ada virtual piano... Aku belajar dari youtube juga.. Tapi susaaaaaaahh.. soalnya pake keyboard.. Pengen piano.. :((

    ReplyDelete
  4. @Alvi : sama aja koq, Vi. punyaku itu keyboard. yah walaupun pas aku maen pakai piano, juga agak lain sedikit nadanya. kamu cari permainan pianonya yang gampang dulu, gampang menurutmu. dicoba terus.. fokus sama satu lagu dulu, lama2 bisa kok mainnya. :)

    ReplyDelete
  5. udah lama aku mau belajar main piano ama bapak, tapi males banget gak jadi jadi deh hehe XD

    ReplyDelete
  6. keren gan websitenya, postingannya uga banyak yang memberi manfaat, dan juga bisa menambah pengetahuan tentang pembelajaran piano Gan, update teru infonya ya Gan.....

    ReplyDelete
  7. Infonya bagus Gan, simple, menarik dan bermanfaat, sangat pas sekali bagi yang ingin menambah pengetahuan tentang musik terutama piano, salam kenal ya…..

    ReplyDelete
  8. Mbak silvi tanya dong, maen piano electone biar kita kek langsung bisa ngerti chord nya melalui feeling tu caranya gimana sih mbak ? :)

    ReplyDelete

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)