Tuesday, August 2, 2011

Hari Pertama Puasa


Hei hei hei.. apa khabar? alhamdulillah yaah kita masih dipertemukan dengan bulan puasa tahun ini. Bulan ramadhan yang ditunggu-tunggu bagi umat islam!!! Gimana? Lancar nggak hari pertama puasa? Hayo ada yang nggak puasa? Ya, ya ya... Percaya deh kalian semua puasa. Kemarin malem, sahur pakai apa? Buka puasa makan apa aja? *banyak tanya yak* hohoho...

Saya sih sahurnya sederhana banget. Kemaren itu saya sahur sate belut + nasi + teh anget. Itu aja. Hehe.. buka puasanya makan buah kurma 5 biji + nasi rawon + minumnya es kepala eh kelapa yang seger banget dah. Lagi-lagi, hanya itu. Kalian sendiri? Makan apa hari pertama buka puasa? Pasti semua makanan disantap abis ya gara-gara kelaperan. Hehe.. Saran saya jangan makan yang berlebihan ya. Jangan terlalu banyak makan karena ntar terawihnya ngantuk lagi. Banyak makan kan bikin kita ngantuk. Nggak bisa bangun saking udah kekenyangan. :D

Kemaren tuh saya liat jajanan takjil berjejer kayak ular. Udah tradisi ditempat tinggalku. Menjelang puasa, pasti deh banyak yang jualan. Dari sabang ke merauke deh (lebay). Banyak juga yang pengen saya beli, tapi karena dirumah udah masak, ngapain juga beli jajan diluar. Kasian ibu udah susah-susah masak, ntar kekenyangan makan takjil, eh masakan ibunda tercinta diabaikan. Durhaka itu namanya. Hohoho...

Tau nggak? Mendadak hampir semua blog yang saya liat (kemarin tuh saya blogwalking nih ceritanya) postingnya tentang ucapan menyambut bulan puasa. Ternyata nggak hanya saya, mereka pun menyambut bulan spesial ini dengan suka cita. Ah, semoga besok masih kuat puasa lagi, ya. Kalian juga. Semangka!!!

13 comments:

  1. iya dong.. ini kan puasa, bulan indah yg hanya setahun sekali. :))

    wah enak tuh sahurnya, pake belut lagi bikin ngiler.. kalau saya sahur pake susu coklat sama pisang rebus (lagi diet)

    ReplyDelete
  2. kalo bang kambing bilang.. "cmungudh qaqa"

    ReplyDelete
  3. @Pipit : waaah udah puasa juga, kok diet. -beratku udah turun sekilo gara-gara puasa- :D

    @Honey + Adit + Indra : yep.. semangat deh! ^_^

    ReplyDelete
  4. Hi Chilvi, happy fasting ^^

    btw, can I invite you to join my ETUDE HOUSE giveaway? pretty please yaa~
    open for indonesian bloggers only =) thank you~

    here's the link:
    http://sparkleapple.blogspot.com/2011/08/sponsored-review-etude-house-aloha-two.html

    ReplyDelete
  5. sate belut tuh rasanya kayak apa ya? heheheh

    ReplyDelete
  6. @Lina Kim : thank u for inform. i want to see dulu ya :)

    @Ocky : belut yang hanya di tusuk pake lidi gitu, panggang deh. :)

    @gusDon : met puasa juga :)

    ReplyDelete
  7. sate belut..?? baru dengar hehehe

    enak yah Puasa pertama bareng keluarga :)) selamat puasa ChiviL
    *maap baru ngucapin baru BW agy hehehehe

    ReplyDelete
  8. amin semoga kitas smw tetap semangat yaaa ^^^^

    ReplyDelete
  9. slamat menunaikan ibadah puasa ya :) aku malah dapat halangan pas hari pertama ramadhan =.=" eengh

    ReplyDelete
  10. semangka!! moga kite kite bisa nahan sgala godaan ye.

    ReplyDelete

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)