Monday, August 8, 2011

Mati Lampu


Ceritanya nih kemaren di rumah mati lampu. Secara saya paling benci mati lampu, dan agak takut berada dalam ruang gelap. Tanpa ba bi bu lagi, saya langsung keluar rumah. Abisnya di rumah gelap. Padahal enak-enaknya nonton DVD sambil tiduran. Eh, tau-tau mati lampu. Kaget simelekete.

Sekitar jam setengah 6 sore itulah lampu padam. Otomatis, langit semakin gelap. Di dalam rumah pun tambah gelap. Padahal beberapa menit lagi mau buka puasa. Pastinya nggak nyaman banget makan sambil gelap-gelapan. ( merabah ikan – merabah wadah nasi – sambel nggak keliatan – sayur letaknya dimana, ya - minum pun jadi susah) waduuuh.. ribet nggak tuh?

Tetangga diluar rumah pun keliatan bingung. Pada sibuk ke warung sebelah beli lilin. Kenapa listrik tiba-tiba mati sih? Nggak asyik banget sih PLN-nya. Nggak pengertian. Kalau mau mati lampu, siang-siang aja deh. Jangan menjelang malam. Sumpah deh saya takut. Kalau lampunya mati sampai tengah malam, mana bisa bobo saya. (kepanasan).


Cepat-cepat saya bilang sama ayah buat pasang diesel. Tapi eh tapi... ternyata kehabisan minyak (minyak apa gitu kata ayah – lupa) jadi nggak bisa hidup dieselnya. Mau beli, mana ada yang jual. Mereka mah pasti konsen mau buka puasa. Ibu menghibur, kalau bentar lagi lampu pasti nyala. Ibu tau kalau saya sangat khawatir mati lampu.

Beberapa menit kemudian, adzan magrib berkumandang, namun lampu tak kunjung hidup. Mau tak mau kami sekeluarga makan dengan diterangi cahaya lilin dimana-mana. Entah kenapa dari dulu saya takut dan merasa khawatir lampu mati di malam hari. Takut ada yang nyolek ditengah kegelapan hohoho... atut!!!

Untunglah, sehabis makan, lampu udah hidup. PLN sengaja tuh matiin listrik. Habis makan, baru deh dinyalahin. Saya bersyukur lampunya nggak mati sampai tengah malam. Kalau sampai iya? Entahlah. Mungkin saya rela beli minyak buat nyalahin diesel. Biar dirumah lampunya hidup.

22 comments:

  1. kan asikk. . .
    candle lightdinner gituuu...
    romantis banget suasanya :D

    ReplyDelete
  2. puasa diterangi cahaya lilin bukannya romantis? hahahahaha

    kaalu gak salah minyak buat diesel itu solar, CMIIW :3

    ReplyDelete
  3. hahaha setuju
    kan asik candlelight dinner gt :3

    ReplyDelete
  4. kalo sama someone candlelight dinnernya baru asikkk, kalo dirumah bukan asik tapi penyiksaan mata :p

    ReplyDelete
  5. Asyik dong,,coba ganti lilin sama rumah (*maksudnya rumah dibakar) pasti bakal lebih terang lagi...

    BTW buku tamu nya ni blog dimana ya...?
    I follow U #160
    follow back ya....

    ReplyDelete
  6. sampai kapan ya byar pet byar byar pet pet byar pet ini?
    klo aq yg paling ga kuat kalo mati lampu di JKT adala kepanasan

    ReplyDelete
  7. @all : banyak amat yang bilang makan saat mati lampu itu romantis bagai bak candlelight dinner. tapi saya tetep aja takuuuut O_o

    ReplyDelete
  8. aku malah lebih suka tidur gelap-gelapan apalagi pas mati lampu, adeeeeem :D

    ReplyDelete
  9. Itu gak unyu kalo mati lampu, selain panas, pengap, gabisa tdur dan BANYAK NYAMUK !

    gak mungkin mbak klo matilampu trus tiba2 ada yang nyolek.. jangan2 tuyul
    hehe :D

    ReplyDelete
  10. Gua sih ga pernah ngerasa mati lampu tuh romantis, kecuali kalo kejadiannya pas gua ma Sandra Dewi lagi berdua di villa terpencil di tengah gunung, hahaha

    ReplyDelete
  11. takut kegelapan yak
    fobia ntuh namanya
    moga saja sih bisa sembuh dari tuh phobia

    salam kenal kk

    ijin follow

    ReplyDelete
  12. mati lampu, aduh gelapnya, gelap-gelapan jdnya seperti siluman, hehehe

    ReplyDelete
  13. wah makan gelap2an pake lilin gt yah? romantis dong wkwkwk

    ReplyDelete
  14. Aku juga paling benci mati lampu. Aku takut klau tiba2 ada kebakaran atau apa gitu. Selalu cemas dan deg2an waktu mati lampu.

    ReplyDelete
  15. mati lampu ati2 yang dibelakang mbak #ketawahoror

    urkhanblog.com

    ReplyDelete
  16. Salam kenal deri kaule Nyi,,
    pade madurena neka,..
    Sakalangkong ampon alonggu neng compo' kule.

    ReplyDelete
  17. mati lampu serem tuch
    hati" za low di belakang kamu dan d samping kamu
    salam kenal

    ReplyDelete
  18. mati lampu biarin aje, kan uda ada bintang di blog kamu.
    hehe :)

    ReplyDelete
  19. buka puasa gelap"an,,,?
    untung makananya kaga salah masuk,,,
    hehehe

    ReplyDelete
  20. sabar, di mana2 juga pemadaman bergilir. Biasa PLN.

    ReplyDelete

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)