Friday, August 12, 2011

Nostalgia Lagu Anak

Mari kita kembali mengingat masa kecil kita. Sekitar tahun 2000-an gitu. Saat itu saya masih SD. Pada tahun-tahun segitu banyak banget lagu anak bertebaran. Dulu saya sampai hafal beberapa lagu anak diantaranya lagu-lagunya Trio Kwek Kwek, Cindy Cenora, Maissy, Enno Lerian, Suzan + kak Ria dan masih banyak lagi penyanyi cilik lainnya. Hhmm.. saya yakin kalian pernah denger lagu-lagu mereka? Dulu lagu favorid saya adalah semua lagu-lagu Maissy. Kenal Maissy kan? Kalau nggak, berarti kalian nggak pernah denger lagu anak. Kasian.. kasian.. kasian *gaya upin ipin

Saat ini, mereka udah pada gedhe, lho (yaiyalah.. masa kecil mulu?) kecuali Suzan tentunya. Hihihi... Hadeh, jadi balik kemasa kecil lagi nih. Dulu saya sempet ngefans sama Maissy dan ngikutin gaya tarinya sambil dengerin lagunya. Hehe.. maklum anak-anak. Lagunya juga gampang diinget, bagus dan liriknya cocok buat anak-anak. Saya juga sempet punya beberapa kaset dan CD lagu anak-anak. Tapi sekarang udah ilang nggak tau dimana. Saya aja lupa kemana ya kaset-kasetku itu. Mungkin ilang saat saya pindah rumah baru kali ya. Soalnya waktu kelas 3 SD saya pindah rumah. Kali aja waktu beres-beres rumah, kebuang gitu.*So sad

Zaman sekarang kita udah nggak bisa lagi menyaksikan gaya dan lagu penyanyi cilik seperti dulu. Sekarang lagu anak udah jarang didenger. Memudar seiring lagu-lagu dewasa bermunculan. Walaupun emang ada penyanyi cilik lainnya. Tapi style-nya dewasa dan sering bawain lagu dewasa. Contohnya aja ajang pemilihan Idolah Cilik kemarin. Lagu yang dinyanyikan rata-rata dewasa semua. Sehingga anak zaman sekarang cepat dewasanya. Sepupu saya yang masih kecil aja udah pada hafal lagunya Smash, 7icon, lagu-lagu anak band yang liriknya cinta-cintaan. Sangat disayangkan, secara tidak sengaja itu sama aja mendorong anak menjadi dewasa sebelum waktunya.

Mana nih pencipta lagu anak? Ayo bikin lagu anak lagi. Biar anak-anak zaman sekarang tuh bisa menikmati lagu anak seperti dulu sebelum mendengarkan lagu dewasa. Untuk mengenang kembali lagu anak, mari kita tengok videonya. Dan mulai bernyanyi. ^_^ . lagu ini adalah salah satu lagu favorid saya saat kecil dulu.



Gimana? Udah diputer videonya? Maissy lucu dan cantik ya? :) sekarang bandingkan dengan foto sekarang. Maissy tambah cantik. Kabarnya saat ini Maissy udah jadi mahasiswa FKUI angkatan 2008.


Sebenarnya masih banyak lagu anak lainnya (yang nggak mungkin saya taruh videonya disini. Tapi kalau kalian pengen denger.. nih beberapa link lagu mereka. Tinggal klik judulnya aja, ya!

Maissy                  :    Jumpa Lagi
Enno Lerian           :   Du Di Dam
Susan + kak Ria    :   Susan punya Cita-Citaku
Cindy Cenora        :   Krismon
Trio Kwek Kwek  :   Katanya
Tina Toon              :   Bolo-bolo
Cikitha Meidy        :   Kuku ku
Joshua                   :   Diobok-obok
Bondan Prakoso    :   Si Lumba-lumba
Geovany & Saskia :  Bang Bing Bung Yuk Kita Nabung
Tasya                     :  Anak Gembala
Agnesd Monica     :   Bala-bala
Sherina                  :   Lihat Lebih Dekat

Yang lainnya... cari sendiri ya, hehehe !!! oh ya, kebetulan tadi search Google, ketemu Blog bagus tentang lagu anak-anak jaman dulu. Klik www.bintangkecil90.blogspot.com

Sumber : videonya dari miss youtube dan picture-nya dari mbah google.

26 comments:

  1. iya jadi inget maissy nih chil! dulu sring bgt ikutin acaranya di SCTV.. jaman skg mana ada acara anak2, sinetron doang! kasihan anak2 jaman sekarang!

    ReplyDelete
  2. kyaaaa aku ngefans sama trio kwek2 :D
    apalagi si enno lerian, cantik ya sekarang :3

    ReplyDelete
  3. waaah beneran nih lumayan buat bernostalgia hihi berasa udah tuaaa bnget deh wkwkwk

    ReplyDelete
  4. sayang ya skrg gak ada lagi tuh yg nama'a lagu anak2 >_<..

    ReplyDelete
  5. anak-anak sekarang aja di tivi,kebanyakan lagu cinta2...
    walahh......@_@
    emang dulu beda dengan sekarang ya

    ReplyDelete
  6. kangen sama lagu-lagu masa kanak-kanak itu..
    aaah sekarang udah ga ada. udah kebanyakan lagu-lagu begitu-begitu.. :(
    kasian anak kecil jaman sekarang.

    ReplyDelete
  7. Stuju ama komentar yang di atas,,dlu lagunya masih kanak-kanakan,,sekarang udah cinta-cintaan,,2030 nanti kira-kira udah kawin-kawinan,,2080...?

    ReplyDelete
  8. ingat waktu ikut lomba joget antar RT hahahha
    nice post

    ReplyDelete
  9. berbahagialah wahai anak2 jaman dulu~
    Trio kwek2 emang paling jawara!kangen :'D
    wah dulu justru gue paling ogah sama maissy entah kenapa, xixixi.

    ReplyDelete
  10. Sherina!! Sherina!! kyaaaaa!! idola gue dari kecil tuh >.<
    waktu kecil sering denger lagunya, punya albumnya, nonton filmnya, dan waktu perpisahan TK nyanyi lagi sherina.. hahaha :D

    Semoga anak2 jaman sekarang punya penyanyi2 cilik hebat kayak yg disebutin diatas :)

    ReplyDelete
  11. aq juga dulu penyanyi cilik..... tapi penyanyi kampung, hehehehehehe....

    ReplyDelete
  12. Sherina yang 'lihat lebih dekat' itu gue suka banget :D
    Gimanaaaa gitu :p
    Btw, tadi baru nyari video agnes yang 'bala-bala'.Mukanya ga berubah, centilnya juga sama -__________-"

    ReplyDelete
  13. iya tuh, denger lagu ginian berasa tua hehehe

    ReplyDelete
  14. @Pipit : di SCTV itu kalau nggak salah acaranya 'Dunia Anak'

    @Nasihin : aku juga suka mereka

    @Retno : ya nih udah berasa tua -_-

    @Ennylaw : ada kok. tapi tak sebagus dulu (menurutku)

    @Uchank : ya, banyak lagu yang menyodorkan soal cinta .

    @Irma : kasian kasian kasian. smga tak akan lama lagi ada yang mnciptakan lagu anak untuk anak2. :)

    @I'Q'baL : ha ha ha. . . jangan sampai deh

    @Adit : pas joget pakai lagu itu ya? :D

    @Ratri : yaah.. napa nggak suka Maissy? tapi aku juga suka trio Kwek Kwek :)

    @Ramy : amin...

    @Januar : hebat donk. asal dulu nyanyi-nya lagu anak. :)

    @Aliv : iya, Agnes masih cakep n' lincah. ^^

    @Ketty : ya mbak, dengerin lagu anak jaman dulu berasa udah tua -_-

    ReplyDelete
  15. kayaknya dulu saya hafal tu semua lagu2 di atas hihihi

    ReplyDelete
  16. kalo ndengerin lagu anak-anak sekarang serasa "dikarbit" lagunya ...

    ReplyDelete
  17. saya sukanya Geovany & Saskia : Bang Bing Bung Yuk Kita Nabung dan Sherina : Lihat Lebih Dekat ^^

    ReplyDelete
  18. gue jadi inget waktu kecil pas nyanyi diobok-obok ama nyokap gue di omelin abis2an! *katanyokap bahasanya jorok* hahaha au dah bagian mananya! eh pas nyokap liat sendiri vidioklipnya akhirnya beliau ga marahin gue lagi.. ciahaha *curcol*


    sherina mah tiada duanya dah :D mpe sekarang masih keren aja hahay

    ReplyDelete
  19. aaaaah, i miss my childhood! :(


    kaset2 gw juga kemana yah? mana satu kaset lagu anak2 dengan bodohnya ketimpa suara rekaman suara jelek saya. aaaarggghhh


    btw swear! maissy gedenya cakep juga. :D

    ReplyDelete
  20. kalo yg Agnes pernah liat sekilas tuh. tapi lagu anak2 sekarang jelek2 ya.kalo toh ada isinya kurang mendidik

    ReplyDelete
  21. wah, masih inget tu sob. saya malah udah lupa sama lagu anak-anak.

    ReplyDelete
  22. waktu kecil suka banget deh sama lagu2 nya maissy , lagu anak anak jaman sekarang mah lope lope-an -______-)"

    ReplyDelete
  23. hahha, ane masih ada waktu jamannya joshua doank :(

    ReplyDelete
  24. saya juga sempet merasakan masa2 pd saat mereka ngetop, jadi ngerasa dah tua hihihii

    ReplyDelete
  25. Hi all...

    Buat yang pengen download lagu anak-anak dalam bentuk mp3, silahkan buka link dibawah :

    http://copiluvhera.wordpress.com/download-lagu-anak-nusantara/

    Ada 210 lagu disana. Dalam waktu dekat akan saya tambahi... :). Lagu yang disebutin diatas sudah ada semuanya...

    Salam kenal..

    Copi

    ReplyDelete

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)