Sunday, September 11, 2011

Iseng Gambar

Kalau kemaren ngepost tulisan beserta ilustrasi foto, sekarang saya posting gambarku aja ya. Sengaja kemaren beli buku gambar, pencil 2B plus stipo-nya. Iseng corat-coret.

Maap deh kalau gambar saya kurang bagus. Masih sederhana. Dan nggak sebagus gambar kalian yang udah pada jago gambar. :D Tanpa banyak bacot, langsung aja deh pantengin gambar yang saya buat ini.



Gimana? Lumayan kan? Hehehe.. harus banyak-banyak belajar nih. Sering-sering latihan gambar juga biar makin hari makin bagus hasilnya. Dulu saya sering gambar, ikut lomba juga pernah, tapi akhir-akhir ini malas. Hanya corat-coret nggak jelas. Dan sekarang mulai gambar lagi. :D

Gambar ini, saya bikin secara manual. Pakai tangan gitu (yaiyalah), pakai pencil dan setelah gambarnya jadi, langsung pinjem scan punya ayah buat di-scan. Than.. jadi deh. simple kan? Sebenernya pengen gambar lewat komputer gitu, tapi sayang.. saya gaptek. Nggak ngerti deh. ribet kayaknya. Tapi saya mau kok belajar. Hehehe.. siapa sudi menjadi murid sepertiku? :D

21 comments:

  1. wah keren..

    sebenernya semua gambar yang dari komputer awalnya harus dari gambar tangan..

    baru nantinya di-digital-in pake komputer buat ngasih efek 3d nya, ato pewarnaannya ato yang lainnya supaya jadi makin mantap..

    jadi perdalam dulu awalnya, sisanya bisa menyusul.. :D

    ReplyDelete
  2. wah sayang tu kalau bakat dibiarkan sapa tau jadi pembuat komik di jepang :D

    ReplyDelete
  3. bagus ih. trutama arsiran rambutnya.. :D

    ReplyDelete
  4. wah bagus :)
    bisa coba2 bikin komik. kembangkan terus bakatnya ya. klo saya paling mentok gambar gunung, pelangi, awan dan berbagai macam gambar anak TK. ahahaha..

    ReplyDelete
  5. saya suka gambar sketsa gini, unik :D

    ReplyDelete
  6. sepakat sama yang lain.. keren gambarnya.! detail2 arsirannya mantabs.

    ReplyDelete
  7. wah ganteng..
    mirip sama saya tuh hahaha *abaikan

    perdalam aja kalo emang serius mau jadi ilustrator :)

    ReplyDelete
  8. @Dokter Gigi Gaul : gitu ya.. ya ini lagi belajar :)

    @Auraman : nggak kepikiran bikin komik XD

    @Afrinaldi : thanks :)

    @Samandayu : padahal masih kasar gitu ya arsirannya. :) thanks

    @Irma : dulu aku suka gambar itu juga :D

    @Zoel : terimakasih :)

    @Roe : wah detil? masa' sih? :) makasih ya.

    @Uchank : ya mirip kamu :D

    ReplyDelete
  9. jadi inget dulu pas kecil gue juga suka gambar2 gitu, sampe sekarang akhirnya gue udah terlalu males buat gambar. tapi itu gara2 gue malah jadi lebih suka ngedit video sama foto di komputer hehehe.

    ReplyDelete
  10. Wow. Gambar itu aja masih dengan pensil doang. Gimana kalo digambar dengan full colour dan image processing? :D

    ReplyDelete
  11. Jago gbr jg nich he8...tinggal dikembangkan lg. Semangat ya!

    ReplyDelete
  12. cantik..cantik..cantik..
    mirip ama yg dikomik2 tuh chi.
    bs bwt komik neh chi..

    ReplyDelete
  13. bagus juga gambarnya...
    bisa tuh jadi kartunis....
    ;)

    ReplyDelete
  14. cantik tuh gmbarnya ukhti,,
    mau jglah di gambarin...
    hehehe,,
    just a kid ukh,,,
    jd pengen blajar m'gambar juga ni,,,

    ReplyDelete
  15. kalau dilihat dari goresannya, emang sudah bisa melukis nih, tinggal dilatih terus skillnya, kemudian konsentrasikan kemana aliran lukisannya, naturalisme, ekspresionisme, kubisme...dll.

    tetap semangat ya...

    ReplyDelete
  16. trimakasih semuanya.. wah mas Insan Robbani serius amat ya komennya. aku nggak bisa melukis, tau sih dikit-dikit tapi lebih lancar menggambar aja.
    nanti aku belajar lagi deh :)

    ReplyDelete
  17. Gila...keren banget gambarnya..kayak tokoh2 komik serial cantik :) Nice!

    ReplyDelete

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)