Tuesday, September 13, 2011

Pertama Kali Punya HP


Dulu jaman saya SD, jarang banget orang-orang punya HandPhone (telpon genggam), ada sih hanya beberapa. Dan, kini? Jangan ditanya.. buanyak yang punya. Anak kecil juga banyak yang pakai. Dulu Wartel (Warung Telpon) padet banget sama orang-orang yang pengen telpon. Banyak juga yang buka usaha Wartel termasuk paman saya dulu. Tak hanya itu, dulu telpon umum pun banyak yang nongkrong di pinggir-pinggir jalan. Sekarang? Nyaris tak ada.http://www.emocutez.com

Saya masih inget, pertama kali punya telpon rumah, pas kelas 2 SD. Waktu itu seneng banget soalnya, nggak susah-susah lagi tanya sama temen sekedar menanyakan PR lewat telpon, bikin janji main kemana gitu sama temen-temen, bisa kangen-kangenan telpon sama nenek kakek nan jauh disana. Kerjaan ayah juga terbantu dengan telpon itu. (maklum, dulu keluarga saya nggak punya HP)

Pertama kali mengenal HP, saat kelas 5 SD, waktu itu nggak sengaja melihat temen (nggak deket sih – dari kelas lain) bawa HP ke sekolah. Namanya Vita, dari tampilannya sih bener-bener orang kaya tuh, tas dan sepatunya selalu gonta-ganti, tapi sayang.. dia sombong bangeeet. Sumpah. Gendut lagi (yaaah.. mulai ngatain nih saya – astagfirullah). Ceritanya tuh si Vita pamer kalau dirinya punya HP pribadi. Hufh!

Kelas 6 SD, ayah mulai beli hape tulalit (kenapa disebut tulalit – karena dulu bunyinya masih ringtone yang nadanya tulalit gitu ahahaha), biar kerjaan ayah lancar juga. Soalnya selain temen-temen saya yang telpon, buanyak temen ayah yang juga telpon. Jadi dulu tuh HP guna banget buat ayah biar kemana-mana pas ada telpon, langsung angkat gitu.

Nokia 6220

Sonny Ericsson Z610i

Than, pas masuk SMP.. saat itulah pertama kalinya saya dibelikan HP. Seneng plus bingung, bingung mau telpon siapa? SMS siapa? Wong beberapa teman saya saja belum punya HP. http://www.emocutez.com Mau nelpon lewat HP ke telpon rumah tarifnya mahal gila. Dulu tipe HP saya Nokia 6220 warna abu-abu. Dan udah 5 kali saya ganti HP. 

Kini, HP yang saya pakai saat ini type biasa-biasa aja. Sonny Ericsson Z610i warna item. Sekarang, bagi saya punya HP yang terpenting tuh bisa buat nelpon plus SMS, juga internet (sometimes sih). Dan yang terpenting lagi, batrenya tahan lama. Itu aja. http://www.emocutez.com

28 comments:

  1. Saya dibeliin hape pas smp kelas 2 doang.

    itupun alasannya karena sekolah sy jauh.
    jadi mesti naik angkot atau gak dijemput sama orang rumah.
    Waktu pas dibeliin hape,malah saya minta les private sama mbak-mbak yang jaga tokonya..

    hape tuh dulu pas jaman smp kayak barang mewah yang bener2 gak ngerti cara pakenya.
    hahaha katrok pokoknya :D

    ReplyDelete
  2. kalau aku sih punya telepon selular waktu kelas 2 SMP dan itu bekas ayahku pakai. Rasanya senang sekali. Tetapi melihat telepon selular teman lainnya iri rasanya. Sekarang alhamdulilah yah setelah 5 tahun berlalu, telepon selularnya mulai diganti dengan notebook pakai uang sendiri #eeeaaa

    ReplyDelete
  3. kalo aku punya hape sejak kelas 1, dan sampai sekarang baru ganti 3 kali ~~ Nokia 7610, Nokia butut lupa tipenya, Samsung Corby TXT~~ berharap pas ultah ada yang mau beliin Torch apa iPhone 4 :D

    ReplyDelete
  4. gue baru punya hape pas kelas 2 SMP, Nokia 7650, hape nokia pertama yang ada kamera :p

    tapi setahun kemudian, hilang di p12. huhuhu :'(((

    trus beli hape lagi pas kelas 2 SMA, hape N70 music edition... ampe skrg belom ganti2 :'(((

    ReplyDelete
  5. saya malah punya hp pas udah kerja hi ihi...

    ReplyDelete
  6. Jadi inget hape pertama saya, sonyericsson jadul yang masih tebel dan ada antenanya. :D

    ReplyDelete
  7. @Ucank : ya bener. dulu HP benda mewah banget. sekarang biasa2 aja. hehehe..

    @Reza : sama, dulu sempet iri HP punya temen lebih bagus. tapi makin hari makin biasa aja tuh pegang HP XD -wah hebat ya udah punya notebook beli sendiri- :)

    @Ervina : amin. semoga terkabul :)

    @Irvina : wah.. kasian ilang tuh HP pertama. tapi awet tuh HPmu N70 dipake ampe sekarang.

    @mbak Fanny : hihihi...

    @Asop : dulu hape saya juga jadul. :D

    ReplyDelete
  8. aku nak jual hp nokia 3500 aku .. murah gile kedai beli .. sekitar RM80 je ... huhu

    ReplyDelete
  9. pertama kali punya hp? kelas 3 SMP LG tipe apa yah lupa. pokoknya cuman ada radio doang. terus SMA kelas 1 ganti sama SE w385i. hapenya rusak karna sering ke banting (emang jorok sih sayanya) terus, kemaren ulang taun ke 17 di kasih hp baluuu cama kakak. masih SE juga. tapi rada kerenan dikit experia X8 CMIIWIIIIW :3

    ReplyDelete
  10. saya pertama kali dibeliin hape pas kelas 1 SMP. waktu itu dapetnya nokia 7650. udanh bangggaaaaaaa banget krna tuh hape udh kamera.
    itu lungsuran dr papa krn sy ranking kelas #eaaa
    loh malah curhat.
    :P

    ReplyDelete
  11. Pertama punya HP malah sudah bekerja pada awalnya.Sekolah jaman dahulu tidak kenal HP...
    Beli kartu perdananya malah mahal banget dahulu sekitar 300 ribu plus pulsa 100 rb dulu

    ReplyDelete
  12. Hp gw yg pertama nokia 3100

    Skrg galaxy ace! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. henpon saya sampe sekarang masih 3100 loh, dari SD kelas 5 sampe kuliah smester 1 :D

      Delete
  13. he ehm bener banget,..yg penting baterenya tahan lama ...percuma aja kalo sering ngedrop hehehe

    oia, maaf lahir batin ya,,maaf baru mampir sekarang :)

    ReplyDelete
  14. Hape ane yang pertama motorola ane lupa tipe .. jaman smp 1 hhehe.. tapi kalau jaman sekarang nag SD udah punya hape dan SMARTPHONE lagi hhhe

    ReplyDelete
  15. heheheh kbetulanz q jg hobi gonta ganti hp wkwkkwkw.....mirip2 ky crtamu gtu he..ada jg kok crtanya di blog sy :)

    salam knal ya :D
    follow back dunz :D

    ReplyDelete
  16. hehehhe...aq mw follow km tp kolom follower'a ilang :D
    ntar klo udh muncul yah :D

    ReplyDelete
  17. sekarang karna hape, wartel bangkrut dan tergantikan sama warnet. hahhaha

    ReplyDelete
  18. ahehe,,mantep bener!ane punya hp baru sma!n udah ganti 3x!eh,hp kita berarti sekeluarga dong,khan juga SE,,hehe

    ReplyDelete
  19. hihi,pas banget!ane follower ke 222 (angka cantik)hihi

    ReplyDelete
  20. dulu pegang HP sy kira batu.. ada anjing lewat, melayang deh tuh HP.. kirain tu anjing mau lari.. eh.. malah asik2 sms-an :P.. salam kenal... :)

    ReplyDelete
  21. aku punya hape dari kelas 4 SD, tapi waktu itu hape bekas dari bapak. Udah sering ganti-ganti hape tapi malah sekarang nggak punya hape hahaha

    ReplyDelete
  22. Masih ada ya hp soner yg itu? Iiiih aku juga mauuuu ^^

    ReplyDelete
  23. Kok sama'an siih d bli'in hP wktu kls 2 smp en hP-ny jg sma. Waah.. Wah.. Qta sehatii y.. :-*
    Senangnyaaa!!! Traa la la laa. , #jendela2 jd pda pcah.
    Tp, ujung2ny aQ gag mao pke tuu hP. Cz tmen2 gag ad yg pny. Akhrny kmbli k tlp rmh. Alsan mao tlp tmen2 dr hP mhal.
    Akhrny aQ br pny hP lg kls 2 smA. Hha..ha.. Kalaah bgt dah aQ sma anag2 sD jaman skrg,. anag sD jman skrg aj dah pda pny hP skrg. Aduu aduu. ,

    ReplyDelete
  24. aku suka hape yang buka tutup ituuu :D

    ReplyDelete
  25. hmm....py hape pertama kali pas kerja....:(
    ups....serasa udah tua y... hehehee
    met kenal y mb silvi

    ReplyDelete
  26. pertamakali dikasih hp kls 5 SD itu pun kalau pas lagi bimbel doang soalnya biar gampang minta jemput pulang.. tapi kalau dibeliin hp pertamakali kelas 7 pas pertama ada hp smart dan belum menjadi smartfren...

    ReplyDelete

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)