Sunday, October 9, 2011

Demam Boyband-Girlband


Pada tau kan kalau akhir-akhir ini Indonesia lagi maraknya boyband-girlband bermunculan? Nggak nyangka tuh yang awalnya Smash adalah boyband pendatang baru di belantika music Indonesia, perlahan dari belakang banyak boyband-boyband anyar berdatangan. Music Indonesia nggak tanggung-tanggung menelurkan beberapa grup boyband dan girlband. Beranak pinak dah istilahnya.

Kemarin saya mencoba search di mbah Google tentang boyband dan girlband baru yang ada di Indonesia, ternyata banyak juga dan ada beberapa yang belum saya tau wujudnya *yaelah*. Inilah list boyband di Indonesia :

Smash/Sm*sh : yakni singkatan dari ’Seven Man As Seven Heroes’ yang mana merupakan boyband terdiri dari 7 personil asal Bandung. Bisa di bilang kehadiran Smash memicu banyak kehadiran boyband-boyband baru di industri musik Indonesia. Penggemarnya kebanyakan cewek (saya tidak termasuk didalamnya).

Max 5 : ini boyband yang saya tau setelah munculnya Smash di TV. Namanya juga Max 5, so personilnya ada lima. Informasi selanjutnya cari saja sendiri.

S9B : singkatan dari Super 9 Boyz. Single pertamanya me-remake lagunya Las Ketchup ’Asereje’ dengan judul ’ACDC Aha Ahe’. Yang saya suka dari S9B ini personilnya banyak yang cakep-cakep. Hehe.. Sayang, saya tidak ingin menjadi salah satu penggemarnya karena memang tidak tertarik.

XO-IX : sumpah dulunya bingung gimana baca XO-IX. Kok ya angka romawi gini nama grupnya? Dulu saya beranggapan XO-IX dibaca dengang ’so-sembilan’ dan ’so-iks ??? ahahaha.. aneh nggak tuh. Ternyata XO-IX singkatan dari Xtra Ordinary Nine. Bacanya ‘so-nine’. Personilnya juga cakep-cakep.

Mr. Bee : kemarin nyangka nama boybandnya ‘Mr. Bean’ eh ternyata ‘Mr. Bee’. Boyband ini terdiri dari 5 personil.

M’1st : ini boyband apa ya? Kurang tau.

D’Price : emboh (bahasa jawa : tidak tau)

Mikki : yaoloh, sumpah nggak tau. Mikki Mouse kali ya. Info selanjutnya bisa cari sendiri ya.

Dragon Boyz : tak tao (bahasa madura : nggak tau). Nama boyband ini mungkin terinspirasi dengan Dragon Ball.

3in1 : meneketehe (bahasa india : nggak tau *ini bahasa ngarang*) XD

NSG Star : aduh sumpah jangan tanya saya. Baru denger boyband ini.

Treeji : ini boyband apa lagi ya? Sorry, I don’t know about them.

HITZ : terdiri dari 3 personil. nah, ini boyband yang saya suka. Suka? Tidak tidak tidak.. eh bisa dibilang iya sih. Gini lho, saya hanya menyukai salah satu personil dari Hitz yang namanya Lee Jeong Hoon. Yup, salah satu personilnya berasal dari korea. Wajahnya cakeeep. Suaranya juga bagus. Eh, suara personil lainnya juga bagus kok. Menurutku ini boyband berbeda dari boyband yang ada di indonesia. Single pertama Hitz ‘Yes 3X’. Tanpa babibu langsung saya download lagunya. Liriknya perpaduan antara bahasa indonesia, bahasa inggris, dan bahasa korea. Saya prediksikan eh tidak, saya doakan boyband ini go international deh. Dance mereka keren, suara OK, apa lagi ya? Overall bagus sih. Eh, kok sampai panjang gini ya saya menulis tentang boyband Hitz? Hahaha.. mungkin karena saya mulai tertarik dan menyukainya. :D especially sama kak Lee. Saya tunggu single berikutnya. Kalau bisa sih, jangan lagu CINTA-CINTAAN mulu ah dan liriknya jangan flat. Latih terus koreo dan olah vocal kalian biar tambah bagus. Ciptakan lagu yang enak didenger dan yang denger tuh nggak mudah bosen. Dan tolong jangan plagiat. *banyak amat permintaannya*

Irwan Candra, Lee Jeong Hoon dan Ferdinan

Yah, thats all. Mungkin saja masih ada beberapa nama-nama boyband yang belum saya tau dan saya sebutkan. Nah.. karena list boyband udah disebutin, nggak afdol kalau girlband di Indonesia belum saya sebut juga, walaupun saya tak yakin tau satu-persatu. Lagi-lagi lirik membuka google. Check it out :

7 icon : girlband yang terdiri dari 7 personil cewek-cewek cantik. Single pertamanya ‘play boy’ yang mana bikin sepupuku yang masih kecil hafal dengan lagu itu. ‘nggak, nggak, nggak kuat.. nggak, nggak, nggak kuat’. *hadeh

CherryBelle : ini girlband yang saya tau setelah kehadiran 7 icon. CherryBelle mempunyai 9 personil. Ada yang bilang girlband ini meniru girlband korea ‘SNSD’. Saya nggak suka dengan girlband ini. Sok imut. (ah, iri kali nih si Chilvi -___-‘)

G String : kurang tau

Kilau : mboh

5 Bidadari : pernah liat di TV, tapi sudah lupa tuh wajah mereka dan kemarin mereka nyanyi lagu apa ya? *lupakan

Maskara : eh, ada ya nama girlband Maskara? Seperti alat kosmetik aja.

Minni : ternyata selain ada boyband bernama Mikki, ada girlband Minni juga. Dan sumpah, saya belum tau wujud aslimu, Minni. Maksudnya? Belum pernah denger lagunya.

Blink : tak tao

Super Girlies : Zzzzz… give up. Saya nggak tau.

Tina with D’Girls : salah satu personilnya artis cilik bernama Tina Toon. Tau kan? Saya baru tau girlband ini kemarin waktu nonton di Inbox (Acara Music). Ah, si Tina udah mulai kabur menjadi girlband ternyata.

Yo wes, itulah sederet nama girlband di Indonesia. Sebagian lagi saya nggak tau, kalian bisa tambahin sendiri. Sebenarnya, saya tidak terlalu suka dengan boyband/girlband baru karena… nggak terlalu suka aja. Mereka sepertinya asal menjadi boyband/girlband kemudian membuat single pertama mereka, dan kali aja ditengah jalan berhenti than semua melupakan mereka. Kesannya mereka juga meniru boyband/girlband korea.

Beda jauh dengan boyband barat. Such as Westlife, Backstreet Boys, Boyzone, A1, N’sycn yang mana beberapa diantaranya boyband mereka telah bubar tapi lagu-lagunya masih banyak yang mendengar dan dinyanyikan oleh banyak orang termasuk saya. Semoga boyband bernama Hitz tadi bisa terus berkarya lebih baik lagi, go international. Karena saya melihat hanya mereka yang baik diantara yang baik. Menampilkan 3 bahasa dalam satu lirik itu sangat unik dan keren. Saya hanya bisa mendoakan. Good Luck aja deh.

Sebagai penutup, saya persembahkan video ini. Lagunya HITZ “Yes 3X”. ^_^

56 comments:

  1. baru tahu kalo SMASH itu singkatan, soalnya ga terlalu ngikutin BB/GB. oh HITZ yang kemarin diceritain? :D

    ReplyDelete
  2. G-String boyband pertama loh yang ada di Indonesia. dulu gw inget iklannya pernah tayang di MNC. namun sayang kurang populer bahkan bermasalah sama namanya. :)

    ReplyDelete
  3. banyaknyaaaaaa, sampai letih mengingat nama BB/GB yang tak penting ini. Untung saya hanya penggemar music RnB jadi Boyband atau Girlband au ah gelap haha

    ReplyDelete
  4. hahaha ternyata kamu cukup tau banyak soal dunia begituan yak??? kalo aku kurang suka... :p

    ReplyDelete
  5. G string!!? itu kan celana d*l3m,hahaha

    tp ttp ya koreo'a masih kurang power'a..beda gitu kalo liat GB/BB'a korea..rasa pngn ikutan nari hahha

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah..saya belum tercemari oleh boyband/girlband baru indonesia yang sebagian besar adalah plagiat dari luar, seperti gaya, bahkan lirik lagu.

    menyedihkan memang, berharap muncul boyband, kayak kahitna. java jive, bening, yang punya ciri khas sendiri, dan enggak niru niru.

    saya menyimak K-pop, dan sementara ini saya beranggapan boyband/girlband baru indonesia berkiblat kesana.

    contohnya CHerrybelle (maaf ya buat penggemarnya) 75% niru SNSD dari Korea, segi penampilan, tarian, bahkan ada satu lagu (saya engga tau judulnya apa) yang mirip banget dengan lagu Kissing You SNSD.

    tentu saja saya geli. karena mereka meniru, dan hasilnya sungguh memalukan.

    hehehhehe.. maaf ya bagi penggemar boyband/girlband indonesia. hehehhe...

    tapi kehadiran mereka sungguh mewarnai musik indonesia.

    ReplyDelete
  7. wah ternyata banyak banget ya boysband, kalau disuruh milih aku pilih hitz soalnya ada yg ganteng hehehe
    tp ak tetep sukanya sama Westlife :D

    ReplyDelete
  8. @Fiscus Wannabe : aku juga baru tau singkatan SMASH di google. iya Hitz yang aku ceritain kemarin itu ya Hitz ini. :D

    @Nuellubies : Ooh.. baru tau aku. dulu taunya 7 icon yang muncul duluan. :D

    @Reza : aku malah nggak tau tuh musicnya boyband/girlband jenis musik apa. nggak pernah muter lagunya. kalau pun dengerin, itu nggak sengaja nonton di TV.

    @Enno : Dunia apa? Dunia lain? :) list ini aku liat di google, karena sebenanya aku nggak begitu tau nama2 BB/GB di indonesia.

    @Ennylaw : itu salah satu nama grup yang aneh XD . nggak usah jauh-jauh ke korea. latar tarinya Agnes Monica jauh lebih energic dan power. kompak lagi :)

    @Meilya : komplit deh komennya. :) aku juga gak terlalu suka BB/BG indonesia. kecuali HItz. tapi mungkin saja someday aku bisa melupakannya XD

    @mbak Ria : ah aku juga suka Westlife :)

    ReplyDelete
  9. sebelumnya terima kasih sudah berkujung...

    namanya orang indonesia. sebuah virus gampang nyebarnya..ehhehehehehee

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah... meskipun Boyband/Girlband haram buat hidup saya, tapi bukan berarti saya harus membenci keberadaannya di negeri ini...
    Saya memang gak tau banyak soal yang begituan, malah SM*ASH dan 7 Icon juga baru tahu kemaren2... itu pun gak sengaja liat di TV dan langsung gw pindahin ke sinetron, dan gw pindahin lg ke OVJ... dan Girlband baru namanya CheryBell, gak suka2 amat, cuma kebetulan salah satu anggota temen baik gw, jadi ya silahkan2 aja lah...

    ReplyDelete
  11. berkunjung balik. astagaaa sampe hafal -____-- biar kata semua cakep tapi menurut saya mereka banci semua -____--

    ReplyDelete
  12. aduh, saya gak begitu suka boyband.. jadi gak apal.. hehe. lagipula, di kosan gak ada TV.. -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. capek deh....
      cama ajha ama aq,Q juga gcg begi2 taw soal boybend and girls bend

      Delete
  13. muahaha namanya juga trend pasti muter :p sekarang aja lagi giliran boy/girl band yang lagi merajalela. kedepannya? who knows?

    ReplyDelete
  14. kunjungn perdana lihat2 dulu,, ya lom bisa komen byk,,salam sahabat

    ReplyDelete
  15. waduh ternyata banyak juga ia hehe..
    baru tua Nini

    night Chilfia

    ReplyDelete
  16. Ternyata banyak juga ya group boyband an girlband di indonesian..sedang wabah nih

    ReplyDelete
  17. ternyata banyak juga yah,baru tau.love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  18. wahh banyak juga ya, setahuku smash sama cherrybelle

    tapi aku ga suka boysband/girlsband
    sukanya rockband
    selera orang kan berbeda, heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ea gacg taw juga lok bxakx lagu smash and cerrybelle
      coz aq Gcg cuka lagux......

      Delete
  19. @arr ryan : ya bener, seperti virus yang menjalar kemana-mana.

    @Mr.Ubul : wah haram? ah, saya juga begitu.. tak terlalu suka. tak pula membencinya.

    @Ervina : kata siapa hafal? list namanya nemu di google, kok. wah belum baca sampai tuntas nih XD

    @Ayu : baguslah nggak ada TV.. nggak usah tau sekalian karena tak begitu bagus untuk ditonton :D

    @Bhara : menghilang dan lenyap kali ya. XD

    @Al Kahfi : okay.. :) thanks udah visit.

    @Nini + @Cardiacku + @Saryadinilan: iya saya juga baru tua eh tau kalau mereka menjamur banyak :)

    @Pri Crimbun : lha?

    @Nasihin : ya benar.. selera tiap seseorang memang beda dan tak bisa dipaksa ^^

    ReplyDelete
  20. waaaaahahha... baru tau kalo boyband-boyband indonesia ternyata banyak banget....


    Tpi klo girlband ngga ppa kalo bnyak yg penting mereka cantik-cantik #ehhhhhh, hahaha

    nice Post ^_^

    ReplyDelete
  21. Mending marawis daripada boy band
    hahahahaha,,,,

    ReplyDelete
  22. Aishh.. Asli dah banyak banget (˘_˘")
    Sbenernya gw ga suka BB n GB tp d hape gw ada lgunya smash, 7icon, ma ceribele. Ngeheheheh...
    Oia, treeji itu bkn boyband, trio aja, udah lma itu mah, sbelum boyband2 bermunculan.
    Personelnya rizky alatas, tara, ma ga taudah satulagi sapa. Hhehe

    ReplyDelete
  23. 5 bidadari??? apa ini?? kayak judul film.. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  24. kalo buat gue, ga masalah sih banyak gb/bb bermunculan. Dari SMA gue udah doyan bb/gb...tp yg korea. Bukannya gak suka yang produk dalam negeri, tp jaman gue SMA mang masih langka banget bb sama gb. Jadi kalo skarang udah bermunculan, baguslah...menambah warna di kancah musik indonesia...cieh, bahasa gue. Cuma kalo bisa jangan suka lipsync... Kalo tau nanyi sambil nari itu susah, latihan dong...kalo gak mau latihan, ya jangan jadi penyanyi, tul gak? tul dong! Ada yang bilang Indonesia suka ikut-ikutan trend korea...Ya, so what? Yang di ikutin kan yang bagus. Asal lagunya jangan plagiat aja, buat gue sih ga masalah.

    ReplyDelete
  25. ya Alloh.. saya nama boy band sama girl band Indonesia nya aja ga tau. huhhehehe..
    entahlah saya bukan penikmat yang begituan, boy band sama girl band korea jg saya ga begitu tau.
    Indonesia kayaknya udah kehilangan ciri khas ya, kebiasaan niru :(

    ReplyDelete
  26. gak nyangka ya.. ternyatd byk bgt.. tp aq taunya cm smash ama 7icons. tp yaa gt deh, cm tau tp gak pernah ngefans :-D

    ReplyDelete
  27. Wah ternyata Boyband dsn girlband di negara kita tercinta banyak juga ya. yg saya tau cuma SM*SH doang. hehe.

    ReplyDelete
  28. biasa deh, Indonesia.. kalo demam suka berlebihan banget.. itu boyband asal bikin trus nanti asal bubar. hufh

    ReplyDelete
  29. Iya nih, temen-temen sya di kelas pada ngomongin Boy Band. Favoritnya itu tuh yang ada di Super Junior . .

    ReplyDelete
  30. Blog yang simpel tapi unik dan menarik, artikelnya pun imajinatif tapi tetap informatif... saling berkunjung ya :P dan mengajak bertukar link :D

    ReplyDelete
  31. thanks sist kunjungannya di blog saya :D
    saya juga suka si Lee Hitz :P

    ReplyDelete
  32. betul banged tuh, tapi kalo ada yang gak kompak sampe pusing kadang-kadang liat mereka bertebaran di panggung :((

    ReplyDelete
  33. kalo yang ada Ki Joko Bodo nya apa tuh nama band nya ??

    ReplyDelete
  34. yes yes yes yes! If you love me say yes yes yes yes yes... *mintareceh

    ReplyDelete
  35. hi chilvi thanks ya sudah berkunjung salam kenal.
    aku gak gaul mengenai boyband kalau skr nih maklum udah ibu2 hehehe

    ReplyDelete
  36. wah sheno nggak suka boyband soalnya merasa tersaingi kegantengannya sih. hehee tapi kamu keren ya bisa hapal ;D

    ReplyDelete
  37. saya juga gak suka ceribel kak! plagiatornya SNSD
    --"

    ReplyDelete
  38. wakakak,gak suka yg namanya Boyband ataupun Girlband..kelakuannya ituloh,!!

    ReplyDelete
  39. Kalau kata w boy band di indonesia,bukan mau nyanyi tapi mau pamer tampang doank + latah banget kalau ada sesuatu yang baru terus pada ikutan semua :( hadeeh

    ReplyDelete
  40. wahahha ak cma tw boyband SMASH ama girlband 7icons n cherrybelleeee.....yg lainnya lupakan hiahahahha :D

    ReplyDelete
  41. Kesemua band2 ini gak saya gubris. Cuih! *saya tidak suka *

    ReplyDelete
  42. sepertinya kamu suka HiTZ karena ada personel yang Korea ya?? efek Korea lagi.hohoho

    menurutku boyband/girlband asal Indonesia kurang latihan vokal dan performing secara profesional..berbeda dengan boy/girlband dari Korea yang mengikuti latihan selama rata2 4 tahun di sekolah seni dan di manajemen sebelum terjun ke dunia entertain.. jadi mereka emang udah siap skill dan mentalnya...

    ReplyDelete
  43. Hai Chilvi,
    Saya membalas kunjungan ke kamu ke blog saya.
    Frankly, I don't like boys/girls band. Tapi saya suka tulisan kamu.
    Keep writing.

    ReplyDelete
  44. wakakak.. lucu bagian nyebut2 BB yg gak terkeenal macam dragon boyz wakaka :)) oiya,ada 1 BB lagi,namanya OO*SH <-- Ini mah nama genk gue,Orang-Orang Seksi dan Hot -__-

    ReplyDelete
  45. ya wajarlah BB or GB gak terlalu bagus di indonesia sendiri, karena mereka asal nari aja, yang penting wajah ganteng or cantik, suara nomor 2, beda banget ama korea (ups, berhubung saya fans beratnya GB ama BB korea seperti shinee, SS501, SNSD, After School, Miss A) sebelum mereka terjun ke dunia seni, mereka benar2 sekolah dulu atau dilatih sama manajemennya paling cepat 2 tahun, makanya artis2 korea itu dari segi akting, suara, tarian, top markotop banget daaaaaaaaahhhhhhhhh, karena ya itu tadi, latihan semaximal mungkin untuk hasil semaximal mungkin

    ReplyDelete
  46. itu itu yg Hitz , saya juga terpesona sama Lee #pingsan tapi mereka konsepnya hampir sama kek RAIN atau MBLAQ :)

    si supergirlies 100% niru BeeryzKoubou, GB Jepang, mulai dari cara dance, gaya, sampai lagu, coba cari di youtube, sebagai fans berat GB Jepang saya muak ngelihat ini -_-,

    ada satu BB yg keren, beda dari yang lain, yang dancenya kapoera/kapuera tapi lupa namanya -_-, mereka kalau nyanyi juga jarang lipsync :3

    ReplyDelete
  47. demi wellington... =_=
    banyak banget sih?

    kata temen gue, yang bikin mereka jelek itu:
    - mereka 'niru' korea sehingga banyak yang berekspektasi mereka sebagus korea, padahal kenyataanya mereka ga sebagus korea, bahkan jauh daripada newbie korea
    - wajah. wajah orang-orang yang masuk ke dalam boyband ataupun girlband terbilang biasa aja. maksudnya ya emang standar orang cakep biasa, bukan yg diatasnya lagi.
    - koreografi dan video klip. sepertinya harus berani keluarin duit lebih banyak agar videoklip dan koreografinya bisa lebih mantap.
    - suara. bisa dibilang masih belum dilatih dengan baik.
    - umur. umur personilnya banyak yang udah tua, jd kurang enak.
    - pelatihan. sebaiknya mereka fokus sefokus-fokusnya latihan baik rupa, suara, dan gerak. sehingga dapat memaksimalkan performance.
    - lipsync. well, ini sepertinya sudah 'membudaya' di Indonesia =_=

    ReplyDelete
  48. kalau boy bandnya saya suka sama HITZ - yes yes yes :p hahae ..
    kalau untuk girlbandnya, heempp siapa ya ?
    Cibi sama Blink lah, unyu :3 unyu :3

    ReplyDelete
  49. HAH? SEGITU BANYAKKAH? BUSET :O


    ane cuman suka sama semes dah pokonye hahaha! :))

    ReplyDelete
  50. haha... pemberitaan yg gak balance, klo isinya korea baru dibahas, BB indo mah kagak,

    MIKKI DAN MINNI itu boy & girl band yg dibentuk oleh personil The Titans : Andika dan Imot,

    lagu nya cukup bagus, i never let you go - MIKKI

    ReplyDelete

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)