Friday, October 14, 2011

(Dulu) Saya menyukai film India

Kemarin sempet janji bakal cerita kalau dulu tuh saya suka banget nonton film india. Sayangnya saya nggak punya bukti-bukti bahwa dulu saya suka banget sama film-film india. Semua koleksi yang saya punya sudah saya buang, eh tidak, saya berikan pada temanku, Tika yang sampai sekarang masih suka nonton film India. Sekarang mah saya juga suka nonton tapi hanya aktor dan artis tertentu yang saya tonton. Karena saya mempunyai idola bollywood tersendiri.

Film pertama yang saya liat itu, Kuch Kuch Hota Hai. Pada tau film ini kan? film tentang cinta segitiga dan pengorbanan cinta (alah). Kalau nggak salah waktu itu saya kelas 5 SD. Film selanjutnya yang saya tonton berjudul Dilwale Dulhaniya Le Jayenge, Yess Boss, dan Duplicate. Pemeran utamanya tetep Shahrukh Khan. Diantara film-film itu, saya menyukai film DUPLICATE. Konyol, lucu, teeharu, dan seru ceritanya. Seketika saya nge-fans sama beliau. Aktingnya sangaaaaat bagus. Perfect. Ada yang setuju dengan saya?

Nonton sekilas film Duplicate, klik this

Kala itu film-film india memang merajai tanah air. Namun sejak usai nonton film Duplicate, saya tidak diperbolehkan nonton film india lagi. Ayah ibu melarang saya menonton karena dirasa kurang pantas ditonton seumuran anak-anak. Mau tak mau saya nurut saja waktu itu. Tapi ayah ibu nggak tau kalau diam-diam saya menonton film india di rumah teman (tetangga). Kebetulan teman saya juga suka nonton. Yang saya sukai dari film india itu? Pastinya ceritanya, pemainnya dan lagunya. Saya sempat hafal beberapa lagu india :D

Secara diam-diam menonton film india, akhirnya ketauan juga. Gara-garanya ibu saya curiga karena saya, yang mana dulu saya anak rumahan dan jarang keluar, malah akhir-akhir ini jarang ada dirumah. Waktu itu saya sudah SMP. Sekitar 2 tahunan saya berbohong. Walhasil mereka nyerah, dan memperbolehkan saya nonton film india. Saya nggak pernah beli VCD/DVD film india, saya hanya menyewa kasetnya di salah satu rental. Nggak bisa beli karena mahal. Dulu uang jajan anak sekolah mah dikit. Lagian saya nggak suka mengoleksi film, mending mengoleksi buku.

Saya suka film india terutama pemeran utamanya Shahrukh Khan, Hritik Roshan, Aamir Khan, Juhi Chawla, Aishwarya rai dan Preity Zinta (mereka idola saya – sampai sekarang), nggak mau ketinggalan informasi, dulu sering beli tabloid Bollywood. Posternya saya tempel di dinding kamar. Saya gunting tabloidnya, gunting wajah mereka untuk saya letakkan di buku kliping. Saya suka bahasa india. Pokoknya dulu saya suka hal yang berbau india.



Hingga memasuki SMA, saya tidak lagi sebegitu menyukai film india. Kenapa? Karena artis/aktor idola saya sudah jarang main film lagi. Aktor/artis bollywood yang baru bermunculan, dan saya tidak suka dengan akting mereka. Filmnya juga tak menarik. Jauh lebih bagus akting idola saya, lebih cakep idola saya (sotoy - lebay). Sejak itu, saya jarang nonton film india. Tidak lagi membeli majalah/tabloid tentang india. Kalau pun nonton, saya hanya benar-benar menonton film yang ada tokoh utama idola saya.

Selain itu, dulu saya di cap kampungan karena menyukai film india. Namanya juga anak-anak, saya langsung minder. Semua koleksi india yang saya punya, saya berikan pada teman saya, Tika. Dipikir-pikir Tika itu lebay banget. Setiap saat dia ngomongin film india mulu, nyanyi-nyanyi india nggak jelas, saya sampai bosan. Mungkin, dulu saya begitu kali ya? Majalah dan tabloid, poster, kamus india, buku kliping, kaset berisi lagu-lagu india (CD bajakan) semua saya berikan pada Tika. Dengan senang hati, dia menerimanya.

Saya pikir dulu film india sudah tidak akan ada lagi dan nggak musim lagi. Karena secara bersamaan film barat, film jepang, thailand bermunculan. Ceritanya kebanyakan film horor dan action. Dan kebetulan saya menyukainya. Akhirnya saya pun ikut nonton film barat sono. Film india pun terlupakan.

Tahun 2009 saya mulai melirik film india lagi. Dan saya senang ada film My Name Is Khan, Dhoom 2, Krrish, Guru, 3 Idiots, Lucky By Chance dan film-film lainnya yang mana judul film tersebut ada wajah idola saya. Kesimpulannya : dulu saya memang sangat menyukai film india, sekarang pun menyukainya walau saat ini tidak lebay seperti dulu. Tapi tetep aja pas nonton film mereka, saya senyam senyum dan terkagum-kagum melihat mereka. Saya suka akting mereka.

Film Dhoom 3 sepertinya segera rilis dan nggak akan kalah keren. Saya tunggu filmnya :)

Trailer film 3 Idiots
film ini lucu dan bikin haru. wajib nonton. :D

40 comments:

  1. film paling keren dari semua yang diatas menurut saya adalah 3 idiots :)
    benar2 cocok untuk kita yang sedang menimba ilmu :D

    ReplyDelete
  2. Saya gak pernah suka pilem India...

    Kecuali 3 Idiots. :)

    ReplyDelete
  3. Aku sih bukan penggemar india, tapi tau beberapa film dan lagunya. Soalnya suka keikutan orang rumah nonton filmnya dari kecil dulu. Tapi suka banget sama film '3 idiots' penuh inspirasi dan bermanfaat juga. Film 'PAA' juga keren lho, sedih banget.. (haha,aku kok jadi keliatan tahu banyak yah -..-)

    ReplyDelete
  4. aku enggak suka india,

    hehehe,, tapi mungkin karena belum pernah ada film yang klik banget sama saya...

    tapi saya pengen nonton film terbaru sharuk khan yang judulnya RA-one, kayaknya seruu...

    Chilvi udah nonton belum?????

    ReplyDelete
  5. waaaaahhh film india holic ya.
    saya cuma tau film kuch kuch hota hai, 3 idiots, my name is khan, sama slumdog millionaire.
    paling suka sama 3 idiots :)

    ReplyDelete
  6. aku suka banget ntn 3 idiots...pas bagian kocak ampe mules2 kbykan ktwa,,,pas bagian sedih ampe nangis cabe2 huaaa T.T

    ReplyDelete
  7. @Uchank : iya film ini bagus banget. cocok pula ditonton orang tua yang selalu memaksa kehendak jurusan (kuliah) apa yang kita inginkan. di film ini, Aamir Khan jenius sekali :) aku suka.

    @Asop : aku juga suka 3 idiots :)

    @Ade : film PAA emang bikin sedih. :(

    @Meilya : RA-one belum nonton. kemaren nonton Trailernya, bagus banget kayaknya. aku harus nonton. karena ada Shahrukh Khan-nya :). dipikir-pikir kok judulnya mirip makanan ya? nasi Ra-one (rawon) XD

    @Irma: kebanyakan suka film 3 idiot ya. buat orang yang nggak suka nonton film india, setelah nonton ini, pasti suka film india deh :D

    @Ca Ya : ketawa mules hanya nonton film ini? saya juga XD

    ReplyDelete
  8. wah...sama aku juga suka india dari SD..ehehhehee...

    ReplyDelete
  9. aku suka si film india, tapi yg tertentuu ajaa :p
    cerita kocakku waktu SMA kemaren nih, di Tv kan ada tuh biasanya setiap malem rabu apa ya ditayangin film2 india jaman bahula, eh anak2 sekelasku jadi pada ketagihan nontonnya, yaudah deh sekalian aja kita ngadain nobar film india ! ahaha kocak pokoknyaa :D

    ReplyDelete
  10. beberapa hari yang lalu saya memaksakan diri nonton film india, Kabhi Khushi Kabhie Gham. Film itu sukses bikin saya nagis tengah malem sendiri padahal saya sudah lumayan sering nonton film itu #curhat

    emang susah ya kalo sudah suka hehehe

    ReplyDelete
  11. sampai sekarang juga masih suka :)

    ReplyDelete
  12. aaaaaa samaan aku juga sempet suka sama film india. tapi tetep, yang legedaris selain 3 idiots ya kabhi kushi kabhi gham sama dil hai tumhara. family valuenya kokoh banget disitu :3

    ReplyDelete
  13. gw suka 3 idiots
    dulu sih pas jaman" masih TK, gw suka banget ama India
    tapi entah kenapa sekarang jadi ga tertarik lagi :p

    ReplyDelete
  14. kalau sama Chaiya Chaiya suka gak? :D si Norman itu :D

    ReplyDelete
  15. @Ammie : yup sama. tos :)

    @Rusydina : film india memang bagai virus menular. tapi ada beberapa orang yg gak suka nonton film india :)

    @Siti Nurul.F : aku juga udah sering banget nonton film itu. gak bosen.

    @Honey : iya sampai sekarang aku juga suka.

    @Ratri : semangat amat ya. bollymania ya :) . aku juga suka film itu. ada Preity Zinta disana.

    @Fathan : banyak amat ya yang suka 3 idiot. aku juga suka film itu.

    @Eel : jangan ditanya. aku eneg pas tau si Norman nyanyiin OTS Dil Se. benar-benar nggak suka banget nget nget. lebih suka gaya Shahruhk Khan pas nyanyi Chaiya2 tentunya. :D

    ReplyDelete
  16. film paling berkesan dari semua yang ada diatas tetep 3 idiot...hehehe

    ReplyDelete
  17. saya seperti uchank dan asop...! #ngekor. hehehe..

    ReplyDelete
  18. film bagus numpang nyimak sejenak

    auto backlink . lihat di sini dan pasang link kalian blogwalking .. visit me back n auto backlink http://dwinkhaa.blogspot.com/2011/10/link-exchange.html

    ReplyDelete
  19. saya malah paling gak suka dg film India. hehhee

    ReplyDelete
  20. Aku juga suka film India! Dari SD! Huihihi~
    Sejak Kuch-Kuch Hota Hai, sama sih... :)
    Tapi aku naksirnya sama Saif Ali Khan <3

    Makasih mbak sudah berkunjung ke blogku.

    ReplyDelete
  21. film india selalu identik dengan polisi dan nari. lagunya enak2 buat didenger, :D

    ReplyDelete
  22. paling seru tuh duplicate sama 3 idiots. kocak abis. :D

    ReplyDelete
  23. @Sang Cerpenis bercerita
    Monggo dicoba dulu..
    Yang bikin aku cinta itu, soalnya ending=awal. Prinsipnya film India sih terkesan gitu ^^ kan keren

    ReplyDelete
  24. hehe...aku ya ngefans sama Shahrukh Khan. Habis aktingnya bagus banged, bisa serius sekaligus konyol dan gokil abiss.

    poko'e liat kalo ada dia hehehe..

    ReplyDelete
  25. Wahaha satu2nya film india yang pernah saya tonton cuma Kuch Kuch Hota Hai aja, hihi :p

    ReplyDelete
  26. Film India yang pertama kali saya tonton juga Kuch Kuch Hota Hai. Yang akhir-akhir ini saya tonton, yang saya rasa sangat keren, yaitu 3 Idiots, dan Taare Zamen Par.. Tonton deh yang Taare Zamen Par, cocok untuk calon guru seperti saya. Pemerannya Aamir Khan.

    ReplyDelete
  27. 3 idiot seru tuh. selain itu gak suka. hhe

    ReplyDelete
  28. Alhamdullilah saya kagak pernah suka,saya dulu lebih suka nonton telenovela dibanding film india,hehehe
    Kalau disuruh milih film india paling keren saya bakal milih MY Name Is Khan tuh film keren banget alur cerita'a

    ReplyDelete
  29. boli curia,boli kan hena
    tumpa seaye,apa coba,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  30. bener bangett, dulu juga saya suka nonton film india :D ceritanya nggak ngebosenin.. yg paling keren 3 idiots yg kemaren, sampe nangis2 nontonyaa

    ReplyDelete
  31. sampai sekarang masih suka nonton film india kok, karena lumayan menghibur juga. ceritanya juga bagus. 3 idiots palimg suka :D

    ReplyDelete
  32. coba deh mbk, lihat film Teera Zameer Par. itu aktornya Amir khan, dan filmnya bagus...banget.:)

    ReplyDelete
  33. apakah besok nasib film2 KOREA akan sama dengan film INDIA??

    ReplyDelete
  34. fifi ,film india bagus sekali apalagi aktornya sangat menghayati sekali kalo lagi akting .gak bosen deh .

    ReplyDelete
  35. aku juga suka nnton film india,,
    dari aku SD mpe skrg.
    hhahaha...

    ReplyDelete
  36. # entah kenapa sjak umur 6thun udh suka bngt ama india. apapun filmnya & siapapun aktor dan artisnya, smuanya aku suka.mulai dari film, tradisi, culture smpe bhsa india pun sya pljari.Pokoknya " I LOVE ALL ABOUT INDIA ".
    Arinaldy@ Yupps, betul skali.film TERA ZAMEIN PAAR jga bgus,sngat mndidik :)

    ReplyDelete
  37. Aku paling suka artis India Aiswarya Rai, dan klo aktornya tetep Shah Rukh Khan always is the best..
    Suka India udah dari kecil sampai skrg, tp klu film aku pilih pemain, klu pemainnya aku suka aku pasti mau nonton. Rata-rata film Shah Rukh Khan sdh aku tonton dan aku suka dia aktingnya bnr2 mendalami karakter dgn sempurna hingga bs bikin penonton hanyut dgn alur ceritanya. Lagu2 india aku jg banyak yg suka..pokoknya aku suka film India..whatever people says..

    ReplyDelete
  38. paling suka semuanya he like this

    ReplyDelete
  39. saya suka film india dari umur 6 tahun sampe sekarang film yang saya suka dhoom 1,2,dan3 lagunya kamli dan artisnya katrina kaif saya paling suka film india coba aja dengar lagu kamli dan love my india juga katrina kaif song saya juga suka banget

    ReplyDelete

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)