Thursday, October 6, 2011

Resensi Cerita Bintang

RESENSI BUKU

Judul : Cerita Bintang
Penulis : Wulan Guritno & Adilla Dimitri
Penerbit: Litera Nanda
Cetakan : Februari, 2011



Buku ’Cerita Bintang’ menampilkan kisah pertualangan bocah cilik bernama Bintang. Bintang adalah seorang gadis kecil seperti pada umumnya yang selalu ingin tahu tentang banyak hal. Bintang memanggil Matahari dengan sebutan Ayah dan memanggil Rembulan dengan sebutan Ibu. Tokoh lain yang menjadi teman-teman Bintang adalah Lala si kelinci, Ola si rusa, Pita si ayam, dan Rudi si cerpelai.

Buku ini dilengkapi ilustrasi gambar yang berwarna-warni sehingga membuat anak tertarik untuk membaca. Buku ‘Cerita Bintang’ berisi beberapa pengetahuan dasar serta memberi beberapa pesan moral kepada sang anak. Dikemas dalam bentuk cerita yang menarik dan dikemas cantik. Diantaranya ada cerita tentang terjadinya Siang dan Malam, Bahasa Bunga, Perasaan Tanaman, Petir, Pelangi, Ketakutan, Monster Laut, Garam, dan Bintang Jatuh.

Buku ’Cerita Bintang’ adalah sebuah bacaan yang menggugah anak untuk lebih banyak bertanya. Secara keseluruhan, buku ini cukup menghibur dan memberikan informasi sederhana kepada anak-anak. Sangat cocok untuk dibacakan sebagai pengantar tidur, terlebih dilengkapi dengan CD lagu berjudul "Bintangku Tidur" yang dinyanyikan sendiri oleh si penulis.
 Resensi 'Cerita Bintang' dimuat di Kompas Anak (2 oktober 2011)

1 comment:

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)