Thursday, December 22, 2011

Happy Mom's Day


Karena hari ini tanggal 22 Desember yang mana bertepatan dengan Hari Ibu, saya mencoba untuk membuat puisi untuk beliau dan untuk ibu-ibu seluruh Indonesia (wew). Yaaah, walaupun puisinya nggak sastra banget dan terbilang sederhana. cekidot...

Arti Ibu Bagiku

Berbicara tentang sosok ibu
Kita akan punya banyak gambaran
Banyak kata-kata yang terlukiskan
Tak kan cukup menulis selembar kertas tentangnya
Sosok ‘angle’ bagi anak-anaknya
Meski ibu hanya sosok sederhana
Namun tidaklah sederhana tugasnya

Ibu adalah sosok pahlawan bagiku
Ibu adalah panutan bagiku
Ibu adalah wanita terbaik dalam hidupku
Ibu selalu bisa diandalkan
Pemberi contoh dan tauladan
Engkaulah penuntun dan pembentuk pribadiku.
Engkaulah dambaanku yang selalu aku rindukan.

Dengan cinta tulusnya menjadikan aku tumbuh dewasa
Dengan kasih sayangnya membuat aku belajar menjadi wanita yang sesungguhnya
Karena ibu, aku menjadi kuat
Karena ibu, aku bisa menghadapi kerasnya dunia.
Tanpanya, mungkin aku tak ada di dunia ini
Tanpanya, entah bagaimana arah hidupku ini

Oh, Ibu adalah hadiah terindah di dalam hidupku
Ibu selalu menerangi cahaya hidupku
Betapa Ibu sangat berharga bagiku.

Tak ada yang lebih kubutuhkan selain ibu
Setiap banyak masalah, ibu yang pertama membantuku.
Ibulah yang paling mengerti aku
Selalu menenangkanku ketika aku dilanda sedih.
Sungguh Ibu tak bisa tergantikan
Sebab peranmu sangat berharga bagiku

Ibu, aku ingin engkau selalu ada disampingku.
Agar aku bisa membahagiakanmu di setiap waktuku.
Terima kasih atas kebaikan dan didikanmu
Tetaplah menjadi penyemangat bagiku
Tetaplah menjadi guru dalam hidupku.
Walau terkadang aku sempat kesal padamu.

Gimana? Puisi saya jelek, ya? Ini disebut puisi nggak sih? Hehehe.. sebenarnya saya nggak bisa bikin puisi yang bagus. Tapi tak apa lah. Yang penting cinta dan niat saya tulus membuat tulisan ini untuk ibu. Saya adalah orang yang pemalu untuk mengatakan langsung pada ibu. Yang jelas, saya sangat amat menyayangi ibuku.

Maafkan anakmu ini karena masih bandel, kurang patuh, sering membuat ibu kesal dan sempat sebal dengan nasehat yang diberikan. Terimakasih untuk semua yang diberikan ibu. Semua pengorbanan ibu sangat luar biasa. Akhir kata, Happy Mother's Day. Mom, I will keep trying to make all of your prayers come true. amin!

Sebagai bonus, saya tempel (alah) video (lagu) tentang ibu. Liriknya bagus, lho! :)

22 comments:

  1. selamat hari ibu....
    puisinya bagusss

    ReplyDelete
  2. Terharuu... T_T
    ibu... tak henti ku harapkan doa mu..

    met hari ibu

    ReplyDelete
  3. bagus kok puisinya ^^. lirik yang di video juga bagus hhuhu

    ReplyDelete
  4. liriknya bagus skali
    Ngena dihati..

    ReplyDelete
  5. Kalau bisa jangan dibuat berbait seperti... seperti surat aja... Biar jadi puisi modern :D

    ReplyDelete
  6. engga kok.. diksinya bagus.... terutama bait teralkhirnya..

    anyway... happy mother's day.... :)

    ReplyDelete
  7. akhirnyuaaa bisa komen :D

    terharu aku kalo jadi ibumu nak.... heuheu

    ReplyDelete
  8. nice poem....
    selamat hari ibu...
    :)

    ReplyDelete
  9. selamat hari ibu, oiya jangan lupa ya hadir pada saat acaranya Plat-M okey!

    ReplyDelete
  10. Selamat Hari ibu yach.... salam kenal... :D

    ReplyDelete
  11. met hari ibu wahai calon ibu :D

    ReplyDelete
  12. :") Ibu pasti tahu sebelum kita memberi tahu. sense of mother. mungkin nanti kita bisa rasain hal yg sama kalo udah punya anak
    Selamat Hari Ibu O:)

    ReplyDelete
  13. aku selalu & akan selalu sayang & cinta sama Mama walaupun tak ada hari ibu,karena bagiku Mama adalah segala melebihi apa yang aku punya sekarang
    " I Love Mom Forever & Always "

    ReplyDelete
  14. kyaa soswit beney kakakkkk, met hari ibu ya :D

    ReplyDelete

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)