Sunday, February 12, 2012

Resep Mie Krispi


Pasti semua kenal jenis makanan bernama mie, bukan? Posting kali ini saya ingin menulis resep makanan, yang mana salah satu bahannya adalah mie. Jarang-jarang banget kan saya posting resep makanan hahahay.. Makanan kecil ini bisa menemani kalian nonton film, hohoho… Sesekali saya suka bikin Mie Krispi sendiri lho buat nemenin saya nonton film atau acara TV favorit.

Makanan ini mungkin cocok buat anak kos karena bahan-bahannya sendiri terbuat dari mie instant yang setiap harinya ditemui dan tentunya nggak bikin kantong amblas, biasanya anak kos menjadikan mie instant sebagai makanan kebangsaan, bukan? Nah, gimana kalau mie instant itu sendiri dikreasikan lagi menjadi jajanan yang enak nan gurik. Pembuatannya tidaklah rumit. Sebelum membuatnya, siapkan dulu bahan-bahannya. Seperti :

1 bungkus mie instant (merek apa aja)


1 butir telur

1 bungkus tepung bumbu (tepung bumbu merk lain juga boleh. Kenapa gambar di atas tepung sajiku? karena dirumah sering pakai tepung ini. Tapi kalian boleh coba tepung bumbu lainnya)


Kemudian siapkan garam dan minyak goreng.

Pertama mie instant direbus dan tiriskan, untuk bumbu-bumbunya simpan saja, karena tidak akan dipergunakan. Pecahkan telur kedalam mangkung lalu kocok, jangan lupa beri garam secukupnya. Kemudian campur mie yang sudah ditiriskan kedalam mangkuk telur, pada saat yang bersamaan masukan juga 3 sendok tepung bumbu lalu aduk adonan sampai semuanya menyatu.

Panaskan minyak dan goreng adonan mie. Cara menggorengnya, ambil satu sendok adonan kemudian masukan kedalam minyak lalu pipihkan dengan sendok. Kalian juga bisa membentuk bola-bola kecil. Tunggu mie berwarna kecoklatan lalu angkat dari minyak goreng.

Taraaa... Mie Krispi ala Chilvi sudah jadi. Maaf, ini hanya menu yang sederhana dan foto ala kadarnya. Lebih enak lagi pakai saos pedas. Rasanya benar-benar maknyus. Gimana? Tertarik untuk membuatnya? Jangan ragu-ragu bikin di rumah ya ^.^ selamat mencoba!

23 comments:

  1. Wah ada merk tercantum disitu,,hehe,,sensor donk:P
    ntr kapan2 akumau coba ah,,klo ngak enak,,awas aj lo chilvi...hehe

    ReplyDelete
  2. nice blog kak, jadi kepengen, ntar malam dicoba ahh

    ReplyDelete
  3. wew, sepertinya enak nih..
    biasanya cuma bikin omelet mie :D

    ReplyDelete
  4. wihihihi, asik, perlu di coba nih :D

    ReplyDelete
  5. kayaknya enak......aku coba sekarang dehhh....
    pas banget lagi laper, trus di rumah cuman ada mie instan. hhoho....

    ReplyDelete
  6. pasti enak :)
    eh tapi itu ga keasinan pake tepung bumbu terus pake garam lagi? hehhe..
    nice recipe ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka asin *belum tau ya* XD maap

      garamnya sedikit aja. bisa juga gak pake garam, dengan tepung bumbu udah cukup enak. :)

      Delete
  7. nggak berani deket2 kompor..
    takut gas meleduk..
    hohohohoho

    suruh ibuku bikinin ah~

    keren postnya kak :D

    ReplyDelete
  8. yah, aku gak punya kompor, gimn cara masaknya tuh,!

    ReplyDelete
  9. Emm kalo saya minta dibikinin aja gimana ? hehehehe

    ReplyDelete
  10. hihihi... gampang ya ternyata...
    mudah2an aja nggak gosong waktu aku nyoba resep ini...^_^

    ReplyDelete
  11. wah boleh juga nih di coba,
    cz kelihatannya enak banget tuh

    ReplyDelete
  12. Hmmm Yumm!! Mari mampir ke http://www.kreasimarie.com/ atau ke http://www.facebook.com/MarieBerkreasi untuk resep kreasi lainnya :) Mampir sekarang ya..

    ReplyDelete
  13. Hi to all, how is the whole thing, I think every one is getting more from this site,
    and your views are good in favor of new people.


    Also visit my web page Resep Masakan Nusantara Sederhana

    ReplyDelete

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)