Monday, May 7, 2012

Kreasi Flannel


Hai hai hai… assalamualaikum! Apa khabar semua? Sehat? Ada yang kangen nggak sih? hahay... Maaf maaf dan maaf sebesar-besarnya untuk Blog Punya Chilvi yang akhir-akhir ini tak terawat dan terabaikan beberapa minggu ini. *tampar saya dengan segepok uang*

Maaf telah melupakan Blog ini yang sempat membuat saya berkobar untuk menulis. Agaknya saya termakan dengan omongan sendiri. Masih ingat dengan kalimat yang intinya seperti ini di posting lama saya: ”sesibuk-sibuk apapun jika kita telah membuat Blog, kita harus konsisten terus menulis beberapa posting dalam sebulan.” nyatanya bulan april kemarin hanya ada satu posting -__- *lupakan*

Di semester enam ini selain sibuk kuliah, saya juga sibuk dengan usaha yang masih terbilang kecil-kecilan. Awalnya sekedar hobby dan iseng. Mungkin saya adalah orang yang tertinggal sama bisnis ini. Tapi saya berusaha untuk terus mencoba. Dan hasilnya tidak mengecewakan.

Mau tau bisnis kecil apa sih yang sedang saya jalani saat ini? Yap, sekarang saya menjajakan Kreasi Flanel saya. istilahnya dagang gitu deh hahahay... Saat ini saya punya hobby baru, yakni menjahit. Ternyata menjahit itu menyenangkan. Apalagi menjahit kain flanel. Tidak ada latihan khusus. Saya hanya belajar dari internet :D dan percaya tidak percaya, saya langsung bisa membuat aneka Kreasi Flanel.

meja keyboard disulap jadi tempat kerja flannel

Pertama bikin dua lusin Bros kupu-kupu dan selusin gantungan kunci berbentuk boneka. Saya tawari aja temen-temen kampus. Hanya beberapa sih yang minat. Habisnya, warnanya ngejreng gitu. Nggak cocok juga sih sebenarnya. Udah merasa tua kali ya temen-temen saya hahaha. Bahkan ada yang terang-terangan nawar. Beh... aje gile bros cantik begini ditawar serebu. Nggak apa-apa sih saya terima deh seribu, tapi bonus jitak kepala wkwkwkw. Nggak tau apa bikinnya susah dan penuh perjuangan menghindar dari tajamnya jarum jahit. *lebay*

Seringnya menjahit, akhirnya menumpuk pula kreasi flanel saya. Kemudian serius bikin beberapa lusin dan titip kebeberapa toko yang berdekatan dengan gedung sekolah, eh ternyata laku. Anak-anak sekolah pada seneng kali ya sama kreasi flanel saya. Alhamdulillah!. Kebetulan juga di daerah saya masih jarang yang namanya bros, gantungan kunci atau aksesoris lainnya yang terbuat dari flanel. Dibantu oleh tante Yani – temen ibu, akhirnya flanel saya nggak hanya dibeli satu-satu lagi. Langsung diborong perlusin sama beberapa toko di surabaya.

beberapa Bros flanel buatanku ^_^

Antara anugrah dan derita, akhirnya bikin jadwal untuk pembuatan kreasi flanel ini. Kebetulan senin, selasa dan rabu saya libur, jadi untuk hari-hari itu saya konsen bekreasi flanel. Padahal hari libur seperti itu, kebanyakan teman-teman saya memanfaatkan untuk mengajar di sekolah. Eh saya malah menjahit? Tapi buat saya itu tidak jadi masalah. Toh nanti setelah lulus, saya masih bisa mengajar. Saya harap bisnis ini akan terus berjalan. amin!

Saya senang mereka membeli kreasi flannel saya. Didalam sini *nunjuk hati* ada rasa bahagia. Bagaimanapun flanel yang mereka beli itu adalah buah hasil dari kedua tangan saya. Seneng bangetlah pokoknya. Yaaah usaha yang saya jalani memang masih kecil. Masih belum ada apa-apanya. Tapi saya senang melakukan semuanya. Semua yang saya lakukan dengan manual. Tanpa mesin jahit. Tanpa assistant. Semua saya kerjakan sendiri. Walaupun Ibu dam beberapa teman sempat menasehati untuk tidak terlalu konsen sama bisnis ini karena bagaimanapun fokus kuliah dan seabrek tugas itu masih penting saya jalani. Tapi disisi lain, saya senang menjahit.

Flannel berserakan

Ada benarnya juga sih, tapi tapi tapi... sampai sekarang saya bisa mengatur waktu kok. Tapi tentu saja, saya hampir tidak punya waktu untuk menulis posting. Intip twitter dan facebook saja sudah jarang saya lakukan. Paling ngetwet geje hahaha.

Sekian !!!
*closing-nya nggak enak banget* o_O

25 comments:

  1. hebat :O itu bentuknya lucu2..
    bikinin yg bentuknya kodok dong kak..
    hahahaha

    ReplyDelete
  2. mau doong bikinin buat aku, terus dapet gratis :3

    ReplyDelete
  3. minta boleh ga? ckckckckkk *plakkk!

    ReplyDelete
  4. KEREN Chil. kamu hebat bisa jahit. unik unik. aku mau dong :)

    ReplyDelete
  5. Ibu ku juga suka bikin flanell kak! :)

    ReplyDelete
  6. cie yang sibuk kul sampe lupa ngeblog. :p
    bagus ya, tapi sayang ga cocok buat dipake cowok. wkwkwk :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya nih sampai lupa. kapan2 coba bikin yg bisa dipakai sama cowok :)

      Delete
  7. Huwaaa.. teman seperjuangan *tos*
    aku juga lagi bisnis ini lohhh :p
    seru kan yak,, hehehe
    moga laku keras ya jeunggg :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin :) kamu juga, laris manis dah pokoknya ^^

      Delete
  8. wah, selamat chivi. semoga sukses ya usahanya. pinter deh bisa bikin gantungan kunci dan bros dari flanel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasi indi
      semoga usaha indi juga sukses :)

      Delete
  9. bagus , kreativ :)
    kalo ada yg buat cowok gw pesen dah :D

    ReplyDelete
  10. kegiatan yg bagus nih. Kelak, bisa jadi usaha serius lho

    ReplyDelete
  11. wow super kreatif masyaAllah ^^
    ini sekalian usaha ya?

    ReplyDelete
  12. Wah rajin bgt y, kreatif, bisa bkin usaha sendri deh.. :)

    ReplyDelete
  13. awalnya kukira kamu dagang juga di sini... hahahha... :P

    ReplyDelete
  14. mba' dari madura ya??.. sama dunkz aku juga,.. blog.ku juga ada kreasi flanel.a mb'... kunjungi ya..
    ni blog aku.. http://potretkaryaku.blogspot.com/

    ReplyDelete
  15. Hai sis, blog dan karya nya bagus ni..
    Kunjungi kembali blog ku ya http://aksesorisflanelku.blogspot.com/
    ありがとう-terima kasih ☺

    ReplyDelete

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)