Thursday, September 27, 2012

Surabaya Oh Surabaya


Jamaah oh jamaaaaaah. Woaaah… udah lama nggak ngeblog. Apa yang kamu lakukan Chilvi? Sok sibuk banget padahal ngoceh mulu di twitter -___- .Nggak tau kenapa jadi malas nulis hahahay. Beneran jangan dicontoh. Kalau mau hiatus jangan lama-lama, beneran lupa deh sama niat nulis. Contohnya saya ini :3 seharusnya saya posting kemarin, tapi baru sempet. 

Ceritanya kemarin saya menghabiskan sisa liburan di Surabaya. Sebenarnya nyonya (ibu) yang mendorong saya kesana untuk belajar mandiri. Ada-ada aja nggak tuh! Tau ndiri dari kecil sampai segede ini masih sama orangtua mulu. Umur makin nambah, tingkah masih aja childish. 

Disana saya tinggal dikosan Emi (sebenarnya Emi itu lek saya, jadi seharusnya saya panggil lek, tapi karena kita seumuran cuma beda beberapa bulan lebih tua dia dan emang udah terbiasa dari dulu panggil Emi, ya udah panggil nama aja) Disana ada 8 kamar dan berisikan 6 makhluk cewek-cewek muslim nan cantik. Nah, jadilah saya menempati kamar mungil paling belakang. 

 Bersyukur banget ada jasa travel. Yang paling nyaman, dianter sampai depan rumah. Dengan biaya 50ribu kita akan sampai dengan selamat. Sumenep-Surabaya bisa ditempuh dengan 5jam. Dan ini pengalaman yang kedua kalinya saya kesana. Sendiri. Tanpa keluarga!

Kamarku aauuuu!!! 

Emi sudah menyediakan kasur kecil bin tipis dikamar yang saya tempatin. Lumayan empuk sih tapi ampun dah, lama-lama tulang rusuk sakit juga tiduran disana. Tapi nggak apa-apa deh, cukup menyenangkan juga kok karena ada makhluk-makhluk ramah nan cantik yang menemani. Tapi ya gitu, disana nggak ada bedanya sama Sumenep, panas. Kipas nyala 24jam. Kadang ngadem gratis di AC mall wkwkwk…

 
Kamar Emi dengan seperangkat printnya XD

Katanya ini lumayan rapi. 

Numpuk-numpuk tuh barang. Penghuni kosan ternyata ramah-ramah. Kalau bisa saya katakan, semuanya begitu alim dan cantik dengan jilbab mereka. Jadi malu, saya masih buka tutup kerudung. Atas seizin mereka, saya minta foto bareng. Sebenernya mereka mau menolak. Nggak narsis kali? Ya sama kalau gitu, saya nggak narsis. Tapi buat kenang-kenangan aja.

Salah satu foto yang diambil. Blur nggak tuh? Aman? Fotonya kaku XD. Satu aja nggak masalah kan mbak-mbak, saya pasang di Blog? Hehehe… 

Setelah seneng-seneng beberapa hari sama Emi. Esoknya diajak lek Pit – lek saya juga (yang kosannya nggak jauh dari kosan Emi). Kita pergi ke Sidoarjo. Berkunjung kerumah paman (adik ayah) – menggunakan... apa ya namanya? Lupa. Semacam angkot. Naik angkot 2 kali. Total bolak-balik 4 kali. Sebelum naik angkot, saya naik semacam perahu gitu, namanya getek kalau nggak salah. Dan asli, sebenarnya nggak nyaman naik angkot. Dempet-dempetan sama orang. Nggak terbiasa dan nggak pernah soalnya. 

Hati saya terenyuh ketika melihat anak sekolah naik angkot. Setelah saya tanya ternyata adik kakak - kelas 6 dan 4SD. Beneran, anak sekecil seperti mereka berani naik angkot. Kalau saya jadi orangtuanya, saya nggak bakal ijinin. Kasihan aja. Gimana kalau tersesat? Dijahatin orang? Lagian pilih sekolah kok ya yang jauh gitu. Saya benar-benar khawatir dengan mereka.



Sampai di rumah paman? Dipeluk erat sama lek Yayik (istri paman). Udah lama soalnya nggak ketemu. Bella (anak paman – 5 tahun) tambah besar. Tambah lucu. Makin pintar dan rada bawel. 

Sebenarnya pengen lebih lama di Surabaya. Tapi uang udah habis. Hahaha... banyak pengalaman yang bisa saya dapat selama disana. Doakan bisa main-main lagi kesana. Sampai disini dulu. Saya mulai (sok) sibuk lagi. Bubye!!!

Bubye... See U..

No comments:

Post a Comment

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)