Wednesday, October 24, 2012

My October!


Assalamualaikum... sehatkah kalian disana? Alhamdulillah saya sehat berkat doa kalian. Ini bukan kali pertamanya saya posting satu dua tulisan. Yaaah mau bagaimana lagi, waktu tidak memungkinkan. Sibuk entah apa yang disibukkan XD tapi tetap bersyukur dengan seabrek tugas walaupun kadang menggerutu entah kemana. Nggak terasa udah bulan Oktober. Tapi sebentar lagi Oktober akan berakhir :( .Tanggal 2 kemarin ceritanya saya ultah. Tepat tanggal 2 Oktober 2012 umur nambah. Emang umurnya berapa? Kasi tahu nggak yaaa??? Hohoho... Terharu baca beberapa ucapan dan doa dari teman. Trimakasih untuk kalian semua yang tak bisa saya sebutkan satu-persatu.

Donghae cakep badai

Btw, tanggal 15 Oktober kemarin si Donghae Super Junior juga ultah. Happy birthday oppa. Daebak! Makin kece. Semoga Super Junior tetap berkibar walaupun sebentar lagi Leeteuk oppa wamil selama 2 tahun. Jangan khawatir karena Heechul oppa bakal comeback bersama kalian. Makin kompak! ELF love SUJU. *mulai deh lebaynya. Ampon!*

blog tampilannya ganti -__-

Oh iya, Gegara tampilan blog yang berubah itu, beberapa komentar terhapus. Saya minta maaf untuk kalian yang sudah susah-susah komen tapi nggak dimunculin. Beneran deh saya masih asing gunainnya dan nggak tahu kemarin tekan tombol apa dan komentar bllaaarr menghilang. Entah apa sebabnya jadi aneh begini tampilannya. Nggak bisa dikembalikan seperti semula. Asli ribet, dan saya nggak sempet utak-atik lagi.

saat persiapan upacara

saya dan murid kelas 7-3

Mengenai PPL II. Yup, selama 2 bulan ini saya sedang menjalankan PPL II di SMP Negeri 3 Sumenep. Berakhir tanggal 1 Desember nanti. Kenapa nggak di SMPN 2 seperti yang kamu pilih kemarin, Chil? Tuhan berkehendak lain, kawan. Saya nggak bisa mengubahnya hohohoho... buktinya saya merasa nyaman disana. Guru-gurunya ramah, baik, jempolan, nggak jaim, dan banyak ilmu yang saya dapatkan disana. So far saya suka sekolah ini. Kepala sekolahnya baik. Sementara guru pamong serta pembimbingnya baiknya baiiiiiiik pake banget. Percaya atau nggak, sejak PPL II saya bisa bangun pagi. Sebenernya tiap hari saya bangun pagi – sekitar jam4 subuh. Tapi ya gitu, kadang tidur lagi. Mau bangun lagi, pasti kesiangan deh. Tapi iya, sekarang jarang tidur siang. Kalau lagi sibuk-sibuknya, baru bisa tidur jam 11 malem.

berkumpul di basecamp

rapat dengan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan), nyantai tapi serius.

pada sibuk tapi tetep narsis

Sebenernya lumayan menyenangkan, tapi nggak munafik, lama-lama capek juga mas bro, badan pegel-pegel mbak sis gegara kurang tidur. Setiap hari ketemu dengan mahasiswa PPL yang beneran asli gokil. Rasanya senang, punya banyak teman. Karena awalnya memang hanya tahu wajah mereka dikampus, tapi nggak terlalu kenal sampai sapa-sapa segala. Tapi, sekarang saya lihat mereka semua manusia-manusia yang menyenangkan hehehe... Bahkan sekarang akrab sekali. Kadang di basecamp adain rujakan. Malem kemarin pun kami makan bareng. Seru lah!

rujak bareng

makan bareng kepiting pedas. maaf burem. kesalahan bukan dari mata anda.

Total mahasiswa PPL ada 15 orang. Hari pertama kami memang tidak sibuk, tapi hari-hari berikutnya? Jangan ditanya, sibuk buanget. Ini aja saya tulisnya nyicil hahaha... walaupun nggak ngajar dan mau nggak mau harus bikin RPP, tugas kuliah juga harus dilirik. Ada 6 matkul. Jadi, betapa doblenya sibuk ini. Kepala rasanya mau pecah. Pusiiiiiiing! Teman, guru, dosen dan murid-murid saya lah yang membuat saya semangat. Berkumpul layaknya keluarga baru.

saya paling mungil sendiri -__-

KTS kemarin seru sekali. Sayang hanya berlangsung 3hari dan saya maupun mahasiswa PPL lainnya ikut serta. Istilahnya berpartisipasi lah Yang laki-laki ikut futsal, cewek? Coba tebak? 1 2 3 DOR. Nyerah? Yup, mahasiswa PPL putri main tarik tambang. Beneran, sebelumnya nggak pernah main tarik tambang. Lawannya pun ibu-ibu guru disana. Karena badan kami terlalu mungil, yaaah akhirnya kami mengalah kalah deh. Hahaha, aslinya emang kalah.

KTS - futsal

Karena segala aktfitas itu dan dengan alasan nggak bisa ngatur waktu, saya berhenti ngajar (istilahnya sukwan), dan nggak ngeflannel lagi. Titik tak berkoma. Meminta maaf sebesar-besarnya karena saat ini tidak membuka pesanan flannel. Entah sampai kapan sibuk ini berlangsung, yang jelas pengen lulus tepat waktu. Kenyataan pun setelah PPL, bakal KKN dan garap skripsi. Ya Allah, hilangkan stress ini. Beneran mabuk. Dan saya beneran kangen nonton lanjutan drama korea kemarin. Tahukah kau begitu tersiksanya batin ini tak punya waktu nonton drama korea lagi -__- Ya Allah, beneran kangen nonton film lagi dan tentunya kangen berat sama member SUJU. Cho Kyuhyun, kau makin rajin ngetweet. Sayangnya, nggak bisa liat translatenya. Nggak sempet. Jadi nggak ngerti tulisan oppa.

senyum Kyuhyun
  
Mungkin ini posting apa-apaan dah yang bener-bener apa-apaan dah. Hahaha bingung ya. Sama! Well, saya pamit dulu ya. Lain kali cerita lagi. Trimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca ^^ see u!

8 comments:

  1. woo met ultah yah #telatbanget, xixixixi..
    sukses yah mba somga lulus tepat waktu ^_^

    ReplyDelete
  2. pantes ibu guru udah jarang ngeblog. :D

    ReplyDelete
  3. Cayo semangat ibu guru!! btw mau nanya nih drama korea yg sekarang ibu tonton apa ya? butuh referensi ni bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. To the Beautiful You dan Panda and Hedgehog... baru keluar beberapa episod di tv korea sana. sayang, saya stop di episod 8 :'( .ceritanya bagus.

      Delete
  4. lama nggak ke sini, ayo update lagi, met ultah ya Chilvi

    ReplyDelete

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)