Thursday, November 7, 2013

Rekomendasi Film Thailand (Horror)


Sawadee Kha! Masih tentang film Thailand. Pernah dengar kalau Thailand sangat apik membuat film horor yang mengerikan? Sebenarnya tidak juga. Karena ada juga beberapa film Thailand horor yang mengecewakan. Tapi sejauh ini lumayan banyak yang saya tonton. Bisa dikatakan sangat berhasil bikin saya nggak bisa tidur. Mau kemana aja parno. Seperti ada yang ngikutin. Serem lah pokoknya. Nah posting kali ini saya merekomendasikan film Horror. Sayang kan nonton sendiri nggak dibagi-bagi. Intinya ingin sharing biar kalian juga bisa menikmati film horor bagus. Sekaligus biar ikut parno juga hehe.. Sebenarnya sudah banyak film Thailand horor yang pernah saya tonton. Sampai lupa deh kayaknya judul apa aja yang udah ditonton hehe. Karena temanya kali ini rekomendasi film, jadi saya tulis daftar film yang benar-benar layak tonton. Bukan berarti film lainnya nggak bagus. Karya seni perfilman itu menurut saya bagus semua dan harus dihargai (lain hal dengan peng-copas ya). kenapa? Karena saya belum tentu bisa bikin film seperti itu haha.. Nah, yang namanya film bagus ratingnya pasti tinggi. Sementara penilaian yang diberikan berdasarkan hasil pribadi. Tanpa banyak kalimat berderet-deret, langsung tengok kebawah!!! Cus…


1. SHUTTER (2004)
Genre: Horror
Rating 8.5/10

Berawal dari sepasang kekasih Tun dan Jane yang menabrak seorang perempuan saat mengendarai mobil dimalam hari. Perempuan itu pun tersungkur ditengah jalan. Karena panik Tun dan Jane meninggalkan lokasi. Sejak itu Jane tidak bisa lepas dari bayang-bayang penabrakan malam itu, sementara Tun tidak lagi mengingat peristiwa itu karena mungkin kesibukannya sebagai fotografi. Tapi Tun merasa aneh karena hampir seluruh hasil pengambilan foto didepan kampusnya menyisakan gambar aneh seperti kepulan asap. Seperti ada penampakan saat pengambilan foto. Tun kira mungkin ada kerusakan pada kamera. Tapi perlahan Tun tahu bahwa ada penampakan hantu didalam foto. Makhluk halus ini kerap menggangu Tun dan Jane. Tun dan Jane pun mencari tahu kasus kecelakaan di kantor polisi tapi anehnya tidak ada laporan terjadinya kecelakaan. Diam-diam Jane menelusuri makhluk halus dari hasil foto Tun. Jane mendapat petunjuk bahwa kepulan asap putih itu menuju ke arah sebuah ruangan yakni laboratorium, kemudian Jane pun pergi keruangan itu. Alhasil makhluk halus itu pun mengganggunya. Jane tak sengaja menemukan foto seorang perempuan yang mirip dengan wajah makhluk halus yang selalu menghantuinya. Jane bertanya pada Tun dan Tun pun mengakui bahwa foto itu adalah teman sekampusnya yang bernama Natre dan pernah jadi kekasihnya dulu. Tapi Tun mencampakannya saat mendapatinya tengah diperkosa oleh tiga temannya di ruang laboratorium. Natre bunuh diri dan meninggal. Sementara orangtua Natre membiarkan jasadnya tanpa dibungkus hingga arwahnya gentayangan menuntut balas kepada mereka yang pernah menyakitinya. Huaaah… ceritanya seru! Horror banget. Sesekali hantunya muncul. Siap-siap merinding!


2. DORM (2006)
Genre: Horror. Drama
Rating 8/10

Film ini tidak seseram film horror lainnya. Filmnya berkisah tentang persahabatan antara anak manusia dan hantu yang gentayangan. Ceritanya menarik. Aktingnya juga ngalir gitu aja. Natural. Bagus. Sekali lagi film ini tidak bikin kita takut. Saya menikmati kisah persahaban mereka. Ceritanya Ton Chatree yang udah kelas tujuh mau dikirim oleh ayahnya ke sekolah luar kota dengan alasan Ton mendapatan nilai bagus dan agar Ton tidak ngadu sama ibunya kalau ayahnya selingkuh. Sebagai murid baru, Ton merasa kesepian jauh dari keluarganya dan merindukan teman-teman lamanya. Yang namanya Dorm ya, harus tidur bareng. Walaupun tidur diruangan yang sama saya merasa tuh ruangan angker banget. Serem hehe.. semua murid menganggap ibu kepala sekolahnya, Pranee agak aneh. Seperti menangis ketika memutar sebuah lagu dengan piringan hitam yang sudah rusak dikantornya. Suatu hari salah satu temannya menceritakan cerita seram, yakni ada anak kelas tujuh yang bunuh diri dengan menceburkan dirinya ke kolam renang yang lama dan tidak pernah terpakai lagi. Sampai suatu hari Ton ini telat bangun, saat mandi ia bertemu dengan Vichien. Perlahan mereka pun berteman. Tapi pada akhirnya Ton tahu bahwa Vichien ini sebenarnya bukan manusia, melainkan hantu anak kelas tujuh yang tenggelam di kolam renang yang pernah temannya ceritakan. Awalnya Ton merasa takut melihat Vichien, tapi pada akhirnya mereka tetap berteman baik. Teman-teman asrama pun merasa aneh melihat Ton berbicara sendiri. Vichien mengajarkan banyak hal kepada Ton. Saat berulang kali melihat Vichien meronta seperti tenggelam di kolam kosong setiap sorenya. Ton pun berusaha mencari jalan untuk membebaskan Vichien agar tidak gentayangan dan bisa beristirahat dengan tenang. Porsi drama sangat banyak daripada horornya. Jadi jangan khawatir takut muncul hantu-hantu apalah. Aman kok aman. Biar jelas makanya nonton ^^


3. THE VICTIM (2006)
Genre: Horror.
Rating 9/10

Menurutku ide ceritanya bagus. Berkisah tentang Ting, seorang artis amatir nan giat dan mau belajar ilmu akting agar menjadi artis terkenal. Karir Ting berawal dari tawaran dari pihak kepolisian yang berperan menjadi korban. Walaupun berakting untuk me-reka ulang kasus pembunuhan, Ting sangat mengkhayati perannya. Ting selalu mendoakan dan meminta ijin kepada para korban sebelum melakukan perannya. Sejak itu orang-orang sangat kagum melihat Ting memerankan korban pembunuhan dalam TKP. Perlahan Ting akhirnya mulai terkenal. Suatu hari, Ting menerima tawaran berperan sebagai Mrs. Meen yakni mantan Miss Thailand yang diduga tewas dibunuh kekasihnya. Ting pun mempelajari kehidupan Meen terlebih dahulu. Saat Ting mendatangi tempat kejadian pembunuhan Meen, Ting berlatih sendiri disana agar mengkhayati perannya. Tapi tiba-tiba Ting merasa bahwa arwah Meen ingin menyampaikan sesuatu kepadanya. Karena rasa keingin tahuannya apa sebenarnya yang dirasakannya, Ting mengikuti bisikan Meen untuk mencari pelaku pembunuhan yang sebenarnya. Ting pun menemukan jawabannya. Ting mengetahui jika sebenarnya Meen dibunuh oleh rekan mainnya yang bernama Fay. Apa sebenarnya motif Fay membunuh Meen. Karena Ting mengetahui kejadian sebenarnya, Fay pun berusaha membunuh Ting. Disini penonton diajak berpikir. Ceritanya tidak mudah ditebak. Kira-kira seperti apa endingnya? Cus nonton.


4. ALONE (2007)
Genre: Horror.
Rating 9.5/10

Ini baru film horror. Suerem! Jaman SMA deh kayaknya nonton ini. Film ini bercerita tentang seorang kembar siam bernama Pim dan Ploy. Mereka berjanji akan bersama selamanya sampai mati. Settingnya dirumah sakit. Wajah sama tapi sifat tak serupa. Pim adalah gadis manis, baik dan menyayangi saudaranya, Ploy. Sementara Pim cenderung emosional/pemarah. Saat dirumah sakit, mereka bertemu pasien laki-laki bernama Wee. Pim jatuh cinta pada Wee. Tapi Pim tak tahu bahwa Ploy juga mencintainya. Ploy cemburu karena perhatian Wee tertuju pada Pim. Ketika Wee sembuh dan keluar dari rumah sakit, Wee memanggilnya untuk memberikan lukisannya. Tapi Ploy tidak mau keluar. Pim sedih dan marah pada Ploy. Karena tak kunjung keluar, Wee menitipkan lukisannya pada perawat. Saat itu Pim memutuskan untuk berpisah dari Ploy dan ingin menjalani operasi pemisahan. Tapi Ploy menolak hingga dirinya marah dan mencekik Pim sampai mati. Ploy pun menggunakan identitas Pim untuk mendapatkan cinta Wee. Tidak ada yang tahu Ploy adalah Pim kecuali Ibunya. Selesai operasi, Ploy dan Wee memutuskan pindah ke Korea. Beberapa tahun kemudian mereka kembali ke Thailand karena Ibu Ploy sakit. Ibunya stroke. Ploy bahkan mengancam ibunya jika membeberkan identitas sebenarnya. Sejak itu atmosfir horror dimulai. Arwah Pim mulai menghantui Ploy. Pim tidak akan berhenti mengganggunya sampai Ploy memberitahu kebenaran kepada Wee. Seru nggak sih ceritanya? Mending nonton langsung sampai akhir.


5. COMING SOON (2008)
Genre: Horror.
Rating 9.5/10

Lagi-lagi ide ceritanya bagus. Hantunya serem. Jangan coba-coba nonton malam hari. Bercerita tentang laki-laki bernama Chan dan Yod, kakaknya juga pecandu obat bius. Mereka terlilit hutang. Mereka pun mencari cara agar cepat mendapatkan uang. Mereka pun berencana mencuri pita film yang baru akan ditayang dibioskop. Rencananya mereka menjual yang masih belum tayang ke orang lain. Mereka pikir pembeli akan membayar mahal. Pita film yang dicuri judulnya hantu gentayangan. Karena mencuri dirasa sangat sulit akhirnya Yod berencana nonton film itu sendiri saat bioskop tutup. Yod membawa handycam untuk merekam film. Sementara Chan pergi ketempat penyimpana film. Tapi  sialnya Chan tertidur. Esoknya Chan bangun dan tidak menemukan kakaknya dan meninggalkan handycam saja. Tiba-tba Chan melihat Yod menjerit ketakutan. Chan mulai mencari kemana kakaknya berada tapi tidak ditemukan. Esoknya pada malam hari, Chan kembali ke bioskop setelah tutup untuk menyeidiki kembali. Chan pun menonton film horror itu. Chan rasa tidak ada hal aneh dengan jalan ceritanya. Film itu mengisahkan seorang nenek tua gila yang tinggal di desa terpencil. Nenek menjadi gila karena rumahnya terbakar dan anak-anaknya yang masih kecil juga tewas terbakar. Akhirnya nenek itu menculik anak-anak kecil didesanya untuk dijadikan anak sendiri. Menyadari akan hal itu, para warga berbondong-bondong pergi kerumah nenek dan menggantungnya. Singkat cerita Chan mencari tahu film itu di internet. Ternyata film ini brdasarkan kisah nyata. Namun ternyata nenek itu ternyata tidak mati, nenek masih diselamatkan dan masuk rumah sakit jiwa. Sampailah cerita nenek tersebut di filmkan. Chan menemukan rekaman asli yang belum diedit. Disana pemeran hantu adalah seorang artis yang payah berakting saat adegan gantung diri. Artis itu takut jika tali pengamannya putus. Sutradata mengancam akan memecatnya jika ia tidak bermain dengan baik. Artis itu memohon agar tidak dipecat dan sutradata pun memberi kesempatan pada artis itu. Saat pengambilan gambar, ternyata si artis berhasil berakting dengan bagus. Bahkan saat wajah tercekek tali pun di close up. Para kru memujinya. Tapi sial, ternyata artis itu benar-benar tercekik dan meniggal di lokasi syuting. Mirisnya para kru film tetap memasukan adegan aslinya dibioskop. Arwahnya pun memburu penonton yang menonoton filmnya. Menyeret mereka ikut masuk ke adegan film. Huaaah… serem nggak tuh. lebih serem lagi nonton langsung!


6. BODY 19 (2008)
Genre: Horror.
Rating 7.5/10

Sebenarnya ini film lama yang saya tonton dan ceritanya juga lupa lupa ingat hehe.. Awalnya nonton film ini agak membingungkan. Sampai dua kali kayaknya nonton dan baru ngeh. Tapi hantunya aneh. Pakai spesial efek. Jadi terlihat agak lebay. Tapi lumayan serem. Nah dibalik semua itu, ceritanya lumayan bagus kok. Penonton diajak berpikir, menerka-nerka siapa pelakunya dan dibuat bingung haha.. nggak tahu deh kalau kalian yang nonton. Waktu itu saya nonton dua kali setelah itu ber Ooohh-ria haha. Diceritakan seorang laki-laki bernama Chon yang mana mengalami susah tidur saat pengen tidur. Kalau pun tidur, Chon pasti mengalami kejadian aneh. Mimpi tapi seperti nyata. Karena takut, Chon berusaha tidak tidur karena setiap kali tertidur Chon mimpi buruk, dimana mimpinya ada seorang wanita meminta tolong karena dirinya telah dibunuh secara sadis. Ae, yakni saudara Chon merasa khawatir. Ae mengira itu hanya ilusinya. Ae pun menyarankan Chon pergi memeriksakan diri ke dokter. Awalnya Chon tidak mau, tapi Chon berusaha membuktikan bahwa apa yang dilihatnya bukanlah sekedar ilusi semata. Chon pun pergi melakukan pemeriksaan dengan salah satu dokter. Tapi dokter malah menyarankan untuk pergi ke psikiater. Lambat laun Chon menemukan petunjuk dari mimpi buruknya yakni ada sebuah lemari penyimpanan mayat nomer 19. Mayat siapakah di loker nomer 19? Awalnya ini sangat membingungkan. Adegan flashback pun terpangpang jelas. Dan eng ing eng... nonton sendiri ^^


7. 4BIA (2008)
Genre: Horror.
Rating 9/10

Film omnibus yang lumayan bikin spot jantung. Ada empat cerita. Bikin bulu kuduk berdiri. Parno sendiri. Walaupun cerita ketiga bikin kita ketawa. Yang pertama judulnya Loneliness. Ceritanya seorang cewek bernama Pin yang baru mengalami kecelakaan. Salahsatu kakinya diperban. Nggak bisa kemana-mana. Tinggal sendiri di apartemennya. Tiba-tiba ada SMS dari nomer yang tak dikenal ingin berkenalan. Karena nggak ada kerjaan juga, Pin melayani si pengirim SMS. Pin senang si pengirim SMS ternyata seorang cowok. Mereka pun saling mengirim foto. Saat Pin mengirimkan fotonya, si pengirim SMS malah mengirim balik foto yang Pin kirim. Pin kaget saat melihat siluet seorang cowok sedang ikut berfoto disamping Pin. Hiii… oke next. Cerita kedua Tit for Tat. Nggak kalah serem nih. Cerita sekumpulan murid SMA. Pink and the genk ketahuan sedang menghisap ganja dan siswa bernama Ngid melaporkannya. Ngid pun dihajar sama genknya. Ngid datang ingin balas dendam. Ngid melakukan ritual paranormal. Ngid membawa buku dimana kalau seseorang melihat gambar didalamnya, maka ia akan segera mati. Endingnya mereka semua mati satu persatu termasuk juga Ngid. hiii ngeri! Cerita ketiga judulnya The Man In The Midle. Ceritanya nggak terlalu serem. Malah bikin kita ketawa. Saat itu Aey, Ter, Shin dan Puak sedang kemah. Mereka menyukai rafting (arung jeram). Saat sedang ngobrol, Aey bercanda jika dirinya meninggal, Aey akan tidur ditengah untuk tidur bersama. Esoknya ketika sedang bermain rafting, tiba-tiba perahu karet yang mereka tumpangi berbalik dan hanyut. Ter nggak bisa berenang. Aey pun lompat membantu. Ter akhirnya selamat tapi Aey nggak muncul. Mereka putus asa mencari Aey. Malamnya saat tidur ditenda, Ter teringat tentang candaan Aey. Jadilah mereka tertidur dengan posisi segitiga agar tidak ada yang tidur ditengah. Luculah pokoknya. Cerita terakhir, The Last Flight. Duh bagian ini lumayan serem. Suasana horornya kerasa. Cerita berawal dari di sebuah penerbangan dimana hanya ada satu penumpang yakni putri Shopia yang kaya raya. Sejak tahu bahwa Pim adalah pramugari yang melayaninya didalam pesawat, putri Shopia mulai berlaku tak menyenangkan pada Pim. Itu beralasan karena putri Shopia mengetahui perselingkuhan suaminya dengan Pim. Hingga Pim kesal dengan ulang sang putri. Pim pun memberi makanan mie udang. Sementara putrid Shopia alergi udang. Itu membuat sang putri jatuh sakit dan meninggal. Esoknya jasat sang ratu diterbangkan kembali keasalnya. Kejadian horror dipesawat pun mulai terasa. Pim pun mulai parno menjaga mayat sang putri. Seremlah pokoknya walaupun sosok hantu jarang muncul. 


8. PHOBIA 2 (2009)
Genre: Horror. Comedy.
Rating 9/10

Setelah berhasil dengan 4Bia. GTH bikin film horror antologi lagi. Di Phobia 2 ada lima cerita yang nggak kalah serem dan kreatif ceritanya. Cerita pertama budaya Thailandnya kerasa sekali. Judulnya Novice. Bercerita tentang remaja bernama Pey (14tahun) yang melakukan sebuah kejahatan, kemudian disembunyikan dikuil. ibunya memutuskan Pey untuk menjadi seorang Biksu agar terlepas dari karma. Banyak kejadian aneh dikuil tersebut. Nggak serem sih. Hanya saja kaget sama musiknya yang jreng jreng hehe.. Cerita kedua agak serem dikit. judulnya Ward. Bercerita tentang seorang remaja yang mengalami kecelakaan dan mengakibatkan kedua tulang kakinya patah. Karena kamar VIP sedang penuh, akhirnya ia ditempatkan bersebelahan dengan seorang kakek yang sudah tinggal menunggu ajal. Ternyata memang lebih tenang tidur sendiri daripada ditemani. Nyereminlah kakek-kakeknya sering ngagetin. Cerita ketiga judulnya Backpackers. Nggak terlalu seram. Ceritanya tentang zombie-zombie gitu. Ada sepasang anak muda dari Jepang yang ingin pergi mengelilingi Thailand. Setelah beberapa kali gagal mencoba menumpang kendaraan, akhirnya sang pacar melambaikan uang dengan harapan mendapat tumpangan kendaraan. Tak lama kemudian ada seorang pengemudi truk memberi tumpangan pada mereka. Mereka tidak tahu bahwa truk tersebut membawa muatan yang cukup banyak, yakni mayat. Saya tidak terlalu suka dengan cerita ini. Zombie mah biasa. Tapi nggak ada salahnya dilihat. Selera kan berbeda. Cerita keempat judulnya Salvage. Saya suka dengan ide ceritanya. Nuch adalah seorang pembisnis mobil bekas/rusak akibat kecelakaan. Nuch berbohong jika mobil bekasnya tidak pernah mengalami kecelakaan pada pembeli. Suatu malam anak Nuch hilang. Nuch memeriksa dari kamera keamanan dan melihat anak lelakinya masuk ke dalam salah satu mobil yang ada di garasi. Fuih siap-siap kaget. Endingnya tragis. Cerita terakhir judulnya In The End. Lagi-lagi horror komedi. Masih ingat cerita ke-3 difilm 4bia? nah mereka berempat berperan sebagai kru film horror. Saat syuting adegan terakhir di film horror itu, mendadak pemeran hantunya meninggal karena sakit. Kru film tersebut pun dihantui arwah sang artis tersebut yang berniat menyelesaikan bagian aktingnya. Ceritanya sangat lucu dan twisted. Nonton deh!


9. LADDA LAND (2011)
Genre: Horror. Drama
Rating 8.5/10

Filmnya lumayan bikin dag dig dug. Siap-siap dikaget-kagetin. Ceritanya ada empat anggota keluarga yang baru saja tinggal di kompleks perumahan bernama Ladda Land. Nan sebenarnya tidak setuju pindah rumah. Lain halnya dengan Nat, adiknya yang tampak menikmatinya. Kita akan disuguhin drama terlebih dahulu. Nan dan ayahnya sering tidak sepaham sejak pindah rumah. Ini semacam film rumah berhantu gitulah. Tiba-tiba peristiwa misterius terjadi. Terjadi kasus pembunuhan seorang wanita yang ditemukan dilemari es. Sejak itu muncul kejadian aneh. Perlahan semua warga pada pindah tapi hanya Nan sekeluarga yang nggak pindah. Baru aja pindah. Biaya rumah juga belum lunas. Masa mau pindah? Selang beberapa hari, tetangga sebelah rumah yang mereka tempati tewas membunuh seluruh anggota keluarga. Sejak itu, arwah gentayangan di kompleks Ladda Land makin bertambah. Kejadian-kejadian aneh pun terus bermunculan, hingga ayah Nan sadar bahwa keluarganya dalam masalah. Ayah Nan berusaha menyelamatkan keluarganya untuk keluar dari rumah. Yang jelas ini endingnya tragis. Selengkapnya bisa nonton sendiri.



10. I MISS YOU (2012)
Genre: Horror. Romance
Rating 8/10

Jangan terkecoh dengan judulnya ya. Memang filmnya ada kisah percintaannya. Tapi lumayan seram walaupun hantunya jarang muncul. Tapi keseluruhan film ini bagus kok. Cerita dari film ini tentang seorang dokter bernama Tana yang ditinggal meninggal pacarnya bernama Nok, karena kecelakaan mobil seminggu sebelum pernikahan berlangsung. Saking cintanya, Tana nggak bisa move on nih. Hingga dua tahun setelah meninggalnya Nok, Tana masih belum bisa ngelupakan Nok. Setiap kali Tana berkunjung ketempat terjadinya kecelakan yang menimpanya sekedar memberi bunga dan menggantinya. Suatu hari muncullah sosok Bee yakni dokter muda yang sedang praktek di rumah sakit dimana Tana bekerja. Intinya lama-lama mereka saling tertarik satu sama lain tapi sadar nggak sadar juga. Karena Tana takut mengecewakan si Nok yag telah tiada. Sementara Bee nggak enak hati. Tapi Bee berusaha membantu Tana melupakan kesedihan Tana yang telah ditinggalkan Nok. Setiap kali Bee mendekati Tana, ia kerap dihantui arwah Nok. Wuidih serem! Nonton yak!


11. 3AM (2012)
Genre: Horror. Comedy
Rating 7.5/10

Film ini mah biasa-biasa aja. Tapi masih layak tonton. Lagi-lagi film antologi. Ada 3 cerita. Tidak ada yang istimewa dari cerita pertama dan kedua. Adegan horornya tidak terlalu menakutkan. Ngagetin iya. Paling suka cerita terakhir. Walaupun agak pusing juga liatnya. Lebih jelasnya liat aja sendiri. Seperti biasa cerita terakhir pasti ada selingan komedinya. Film Pertama, The Wig, dimana ada dua orang kakak beradik bernama Mint dan May yang mendapat tugas menjaga toko wig milik orangtuanya. Yang mana kebetulan orangtuanya sedang ke luar kota. Datang seorang wanita menjual rambut palsu yang masalahnya yang punya rambut sudah meninggal. Akhirnya hantu pemilik rambut meneror May dan Mint. Cerita kedua, The Corpse Bride. Seorang laki-laki baru saja menerima pekerjaan sebagai penjaga mayat yakni sepasang mayat penganting yang meninggal sebelum menikah. Setelah melihat mayat pengantin wanita, laki-laki itu ternyata jatuh cinta pada si pengantin wanita. Aneh nggak sih! Nggak kebayang tuh orang suka sama mayat hiii… cerita ketiga judulnya Over Time. Ceritanya agak kreatif nih. Tak terduga. Komedinya lumayan dapet. Ada dua bos peruahan bernama Karan dan Tee yang selalu iseng sama karyawan dikantornya. Misalnya mereka memakai remote control untuk membuat benda bergerak. Tapi siapa sangka dari keusilan mereka ngerjain 2 karyawannya sekaligus teman mereka akhirnya muncul kejadian aneh. Nggak perlu berpikir logika. Cukup nikmati ceritanya, dijamin kalian menikmati  setiap aksi kejahilan mereka yang pada akhirnya berubah malapetaka.


12. PEE MAK (2013)
Genre: Horor. Komedi.
Rating 9.5/10

Menurutku ini film horror pualing lucu. Sakit perut. Beda sama film sebenarnya “Nang Nak”. Nang Nak beneran horor. Sementara versi Pee Mak dijadiin komedi walaupun ini genrenya horor. Ceritanya nggak jauh beda sama versi lamanya. Nonton film ini tidak kudu nonton versi Nang Nak nya juga. Karena nonton film Pee Mak nya saja sudah menggambarkan film Nang Nak tapi dalam genre komedi. Saya sangat terhibur dengan tingkah keempat teman Mak. Emang dasar lucu dari mulai saya nonton mereka di 4BIA dan PHOBIA2. Film ini akan dilupakan begitu saja kalau nggak ada mereka. Asli pipi saya sakit kebanyakan ketawa. Btw saya jadi bingung mau di letakkan diposting yang mana. Porsi komedi dan horornya seimbang. Menghibur sekalilah pokoknya. Alasan paling kuat untuk nonton ini sih karena tokoh utamanya si Mario Maurer hehe.. dan yang jadi Nak (istrinya) cantik. Ceritanya, Mak ini harus rela meninggalkan istrinya dan anak pertama yang dikandungnya untuk menunaikan tugas di medan perang bersama keempat temannya, Ter, Puak, Shin dan Aey. Untuk merayakan kepulangannya dari tugas. Mak mengajak keempat temannya kerumahnya. Pas balik pulang, tampak sekali disekitar desa sepi. Terdengar kabar bahwa Nak, istri Mak meninggal dan menghantui desa hingga sepi. Singkat cerita Keempat temannya berusaha menyadarkan Mak bahwa istrinya sudah meninggal. Komedinya selalu berhasil tapi siap-siap kaget juga pas adegan horor tiba. Over all menghibur sekali filmnya. Wajib nonton untuk kamu yang ingin menghilangkan stress. Nggak akan nyesel ^^


Fuih.. *seka keringat* . Btw penuh perjuangan menyelesaikan posting ini. Serem liat posternya haha.. itu baru liat posternya aja, apalagi filmnya. saya berusaha nyari gambar poster yang norma-normal aja. Yang nggak memperlihatkan hantu-hantu. Takut. Sebenarnya saya ini penakut. Tapi entah kenapa suka sekali nonton film horor. Apa sih yang didapat setelah menonton film horor? Heran ya kok mau ditakut-takutin? -__- Biasanya nih selesai nonton film horor sering parno sendiri. Akhirnya susah tidur. Tapi bersyukur karena nggak pernah ketemu penampakan atau apa gitu. Jangan sampai. Setiap kali ingat kejadian seram dan adegan menyeramkan difilm horor, biasanya saya akan mengatasinya dengan nonton kartun, nonton yang lucu-lucu, atau ngobrol sama teman sampai ketawa. Biar lupa sama adegan-adegan menyeramkan. Sering keinget soalnya. Atau kalau masih takut ya nonton behind the scene-nya, dengan nonton BTSnya saya akan yakin kalau itu hanya film doank. Istilahnya meyakinkan diri kalau itu semua hanya bohongan *aneh*. Nah kalau kalian gimana cara mengatasi rasa takut? Lagi-lagi khusus posting yang puanjang ini film rekomendasinya akan terus bertambah sampai batas tahun 2013. Itu pun kalau saya memang menemukan film horor Thailand yang bagus. Khob Kun Kha! See u!

39 comments:

  1. Pengen nonton Pee Mak .__.
    Shutter dapat 8.5? Padahal udah seremmmm loh itu. Ahaha setuju kalau film Alone dapat rating segitu. Twist + alurnya keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. shutter bagus tp menurutku kurang greget :D
      trimakasi selvia *eh namanya sama :) *

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. Gue rekomenin film horor dari korea, judulnya DON'T CLICK... Lumayan serem-lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kalau sempat mo nonton film itu. tapi biasanya horor korea gak menakutkan. thank u nuel.. :)

      Delete
    2. O gitu, yah itu soal selera sih. hehee, but makasih rekomendasinya, dan aku harap ada stasiun TV yang mau nayangin fim2 Thai. Dulu RCTI sama O Channel pernah nayangin Crazy Thing sama 4bia. Berharap ada yang nayangin film2 lainnya. LOL

      Delete
    3. amin amin... aku juga berharap banget ditayangn di tv :))

      Delete
    4. Sekarang Ada Di More 2 Tv Biasanya Film Thailand Malam Minggu Sama Malam Senin

      Delete
  3. Baca nya aja udh seram aplgi nonton nyaaaaah

    ReplyDelete
  4. baru nonton alone doang, lumayan nh buat refrensi nonton film horor ^^ pee mak baru beli kemarin berhubung lagi minggu ujian di pending dlu. hehhee. btw, sekarang perfilman thailand lagi maju yah, atau apa mereka ngikutin korea banget -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. perasaan film thai gk ngikutin korea deh -.-"

      Delete
    2. Setiap film di negara itu memiliki khas masing". Dan klo jeli bisa bandingin kok antara horror korea, dan thailand.

      Delete
  5. sepertinya asik nih, nyoba download dulu, mau nonton :D

    ReplyDelete
  6. nak link cerita dorm boleh .. ? nak ad eng sub ?? please .

    ReplyDelete
  7. tinggal Dorm lagi yang belum ditonton dan juga belum masuk list http://tmloverz.blogspot.com/search/label/Horror

    mampir dong mbak, sekedar nambah referensi film-film thailand. ;-)
    tenang di tempat berkumpul pencinta film thai ini gak cuma kategori horror aj kok, ada action, comedy, romance, malah karena film thai produksi GTH yang selalu bagus, maka kami menambahkan spesial kategori GTH. :-)

    ditunggu kunjungannya.
    http://tmloverz.blogspot.com/

    salam Thai Movie Loverz :-)

    ReplyDelete
  8. mbak chilvi...seneng banget bw ke blogmuu..akhirnya ada juga yg ngupdate resensi2 film thailand.. cara nyeritain isi filmnya juga gampang dimengerti..yg belum aku tonton dorm, body 19 ama the victim :D langsung donlod nih, sebelnya kalo donlod, translatenya itu lhoh..yg bener2 nguras keringat dan nguras otak..hehee
    mbak..update film2 thailand yg mau keluar di 2014 dong..buat nambah referensi...
    oiyaa..salam kenal ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih ratih.
      pasti aku posting rekomendasi film thailand tahun 2014.
      tapi akhir2 ini aku jarang nonton >,<
      nanti deh kalau ndak sibuk :)

      Delete
  9. ikutan komen yaaa...

    pernah nonton film horor komedi thailand judulnya H2OH...
    lucu juga...:D
    waktu itu nontonnya di tv,tapi pas mau beli dvd nya, ga ada yang jual...
    apa uda lama yaa..
    mau donlot juga nda ada yang eng sub apalagi yang indo sub...
    ^___^

    lagi suka film thailand neeh,,,
    ditunggu rekomendasinya yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernh nonton H2O, itu ga kalah lucu, bikin ngakak terus

      Delete
  10. pernah nonton coming soon jam 12 malem bareng sepupu, asli itu serem banget -_-
    makasih ya rekomennya, lumayan buat refrensi :D

    ReplyDelete
  11. gw udh nonton 3AM yg Overtime.menurut gw sih lumayan filmnya kreatif bgt gw kira bossnya mati beneran rumaya super trap wkwkwkw,tp yg mati beneran malah kryawan yg di kerjai

    ReplyDelete
  12. udah nonton yg phobia 1 ternyata cerita pertama dan ke empatnya itu ada hubungannya,
    kalo yang pertama anaknya yang meninggal kalo yang keempat itu ibunya yang meninggal,

    ReplyDelete
  13. review dan rekomendasi film nya bagus . bintang 5 deh buat Chilvi Chilibra . saya paling suka sama comedy ny Thailand . pokok nya lucu abis dah . nah kalo horor nya sih belom berani . hahaaa . tapi pas udah liat review ny jdi pengen nonton . :D . thanks a lot! .

    ReplyDelete
  14. pee kao pee ook !
    comedy horror mirip2 ama pee mak, worth to watch

    ReplyDelete
  15. Numpang nanya nih..kaset dvd nya yg asli ada gk ya..

    ReplyDelete
  16. baru nonton coming soon dan ternyata dapet 9.5 ya disini. radak serem emang. mainannya sama mata kan :|

    ReplyDelete
  17. Cuman prnah nnton pee mak,coming soon & body #19 btw coming soon yang main idola gue namanya Ter chantavit dhanasevi

    ReplyDelete
  18. mbak share link download jga dong.. itung2 ngebantu yg newbie nih

    ReplyDelete
  19. pee mak sama phobia top dah,,.. blm nonton yg lain

    ReplyDelete
  20. Gue pernah nonton pee mak, ngakak' gokil abis, sekarang lagi nyari lagi nih film horor+komedi thailand yang lainnya..

    ReplyDelete
  21. huaa jd pengen nonton pee mak...pokonya dimana ada 4 sekawan itu dijamin lucu deh.. ekspresi pas mereka ketakutan itu ga nahaann.. btw pemeran puak mirip sama artis indonesia ya (lupa namanya) yg pemain band juga.. ada yg nyadar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo diliat mirip kaya desta.
      hihihihihih

      Delete
  22. Gan ada yang tau drama thailand yang bertemakan Perselingkuhan kaga?

    ReplyDelete
  23. thx referensi film horrornya,, blog nya imut bngt theme nya..

    ReplyDelete
  24. shutter emang serem banget wajib nonton yg belum nonton. thks recommend film nya

    ReplyDelete

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)