Monday, December 15, 2014

Tips Memilih Film Yang Akan ditonton ala Chilvi


Judulnya panjang amat dan nggak banget ya haha.. dan keliatannya sok gitu ngasih tips segala. Yakin jitu nih? Yakin ada yang baca? Biarlah sesekali walao nggak penting-penting amat dipenting-pentingin aja deh ya *maksa*

Siapa disini yang suka nonton film? Genre apa yang kalian suka? Biasanya suka nonton film dari Negara apa aja? *alah Negara*. Saya sih suka semua genre dan asal Negara mana aja asalkan filmnya bagus, nggak ngebosenin dan menghibur aja,

Jujur, saya bukan tipe orang yang buang-buang waktu nonton film ke bioskop. Selain rumah jauh dari bioskop, alasan lain ya karena memang tidak terlalu suka aja. Biasa nobar di rumah aja bareng temen-temen atau nonton sendiri karena liburnya temen-temen pada nggak pasti alias kadang pada sibuk semua. Kasian diriku!


Tapi emang lebih nyaman kalau lagi ada waktu dikit aja pasti dihabiskan dengan nonton lewat laptop kesayangan aja sih. Biasanya nonton online/streaming, youtube juga ada banyak film yang full movie, atau minta file film sama temen hehe… karena saya termasuk orang yang males download. Lama. Bikin bĂȘte.

Sering kali kita bingung dan bertanya pada diri sendiri film apa sih yang bagus? Maunya nonton film Korea? Jepang? Thailand? Hongkong atau yang mana dulu? Trus baiknya genre apa yang kita tonton? Btw inget, jangan sekali-kali nonton film pada saat jam kerja. Bos tau, ntar dipecat lho. Kalau situ bosnya, yah silahkan aja sesekali nonton hehe.. 

Okay, pertama. Kalau nggak punya teman untuk discuss, mending googling  aja. Kalau lagi mood nonton film Korea ya cari film Korea, kalau mood kepengen nonton film Thailand ya tinggal search film Thailand yang bagus. Misal ketik “rekomendasi film Korea


Setelah cari mencari kita pasti disuguhi dengan berbagai judul film. Dari semua judul, pilih film yang menurutmu menarik. Biasanya orang tertarik sama poster dan liat cast-nya siapa aja yang main. Jangan lupa baca review/sinopsis si film itu tadi. Biar apa? Biar yah.. setidaknya sebelum nonton kita tahu alur ceritanya seperti apa dan tentang apa.

Baca review udah. Setelah itu pilih genre yang ingin kita tonton. Lagi kepengen genre horror, siapa takut? Genre komedi-romance silahkan. Nah biar mantep nonton teasernya. Yah walaupun nih ada beberapa film antara teaser dan cerita utuhnya kadang tidak sesuai. 

Alternative lainnya adalah gali terus film yang ingin kita tonton agar pas waktu nonton nggak kecewa sama cerita filmnya. Baca beberapa pendapat orang yang sudah menonton film itu. Tinggal googling aja mah. Setidaknya dengan begitu, kita bisa diberi sedikit gambaran dari film yang akan kita tonton. 

Okay, setelah sudah nentuin dan mantap sama pilihan kita, selanjutnya pergi nonton. Cari filmnya, entah mau download, nonton online, beli DVDnya atau langsung ke bioskop (kalau filmnya ada). Dan eeiits.. jangan lupa sediakan makanan ringan untuk kalian yang pada doyan ngemil.

Oke sip that’s all. Trimakasi sudah sempet-sempetin baca posting nggak penting ini. semoga bermanfaat. Emang kalau nggak penting bisa bermanfaat gitu? Yah di manfaat-manfaatin aja deh ya haha *maksa lagi.  Btw selamat tahun baru buat kalian. Selamat berlibur. Happy watching!

13 comments:

  1. Kalau film sih aku lebih suka liat di forum2 lalu liat review dari mereka yang udah nonton. :)

    ReplyDelete
  2. Kalau aku sih baca baca rekomendasi film di sini, kalo cocok yaaa donlot :p

    ReplyDelete
  3. Kalau Mimin sih, tergantung mood juga. Kalau mood hari itu, lagi demen telenovela, ya hajaaar...

    ReplyDelete
  4. Yaaaaa... Kirain mau rekomenin film2 bagus buat ditonton, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu, nih, rekomnya, Sil :D. Lagi butuh rekom film buat ngisi liburan :v Yang bikin nangis ya kalau ada :p

      Delete
  5. Kalo aku biasanya nunggu komentar adek, minta rekomendasi film yang keren. Kalo ada, baru deh ditonton. :D

    ReplyDelete
  6. Kak, udah nonton Film Thai baru judulnya "O.T Ghost Overtime" blm??, kalau udh aku minta cerita filmnya sm review nya yah kakk.. sm adegannya layak ngga untuk anak dibawah 18 tahun. makasih^^

    ReplyDelete
  7. kalau saya suka banyak sih kecuali yang genre kekerasan kaya final destination yang banyak2 darah sama badan kepotong potong .. kadang suka drama kadang suka kaya narnia harry potter twilight gituu

    ReplyDelete
  8. Kalo ane suka film yang jalan ceritanya kaya film film thailand yg susah ditebak endingnya , trus yang romantis parodi , horor thailand .. :v

    ReplyDelete

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)