Saturday, July 4, 2015

Berbagi Benda Milik Pribadi


Berbagi adalah hal yang paling menyenangkan. Berbagi kebahagiaan, berbagi makanan dengan teman, berbagi cerita, canda tawa. Tapi ada beberapa hal yang tidak bisa share untuk orang lain. Bukan karena pelit. Bukannn. Cotohnya berbagi benda milik pribadi. Saya adalah tipe orang yang tidak bisa berbagi benda kepada orang lain, teman, bahkan keluarga. Nggak lebay sih, hanya beberapa benda saja. Apa sajakah itu?

1. Sikat Gigi
Ya iyalah.. Mungkin tidak hanya saya yang tidak bisa berbagi sikat gigi. Kalian juga, kan? Rasanya aneh saja minjemin sikat gigi ke oranglain. Kecuali orang tidak risih dan (maaf) jijian. Sebenarnya dirumah sudah ada sikat gigi masing-masing satu orang. Tapi saya mikirnya… gimana ntar kalau sikat gigi ini jatuh kebawah? Kan kotor? Sebenarnya tidak hanya sikat gigi yang tidak bisa saya share, tapi semua alat mandi hahaha. Karna saya memang tidak punya kamar mandi pribadi, sementara kamar mandi udah ada dua dan itu dipakai untuk sekeluarga, yah akhirnya alat tempur mandinya saya pisahin dalam satu tas mini. Ckckck… ajaib!

2. Helm
Halo anak motor! mereka yang sering menggunakan kendaraan motor pasti sayang banget sama helm mereka. Bak benda kesayangan. Entah kenapa paling ogah minjemin helm, walopun helm saya nggak semahal helm orang kebanyakan. Saya hanya merasa tidak nyaman berbagi keringat kepala orang walopun kepala udah dikerudungin. Saya pun juga agak kurang nyaman memakai helm orang lain. Alasan macam apa ini? Hehehe maaf!

3 Alat Tulis
Saya termasuk orang yang tidak suka berbagi alat tulis. Sampai pernah dulu dijulukin pelit sama teman sekelas hahaha.. biarin. Yang penting mereka tau saya orangnya baik (alah). Sebel aja, soalnya tiap kali mereka pinjem entah tipe-x, penghapus, penggaris atau apa, pas ditagih jawabannya selalu “terakhir bukan aku yang pinjem, si A tuh”.ditanya lah si A, jawabannya “udah aku kembaliin ke B. coba tanyain ke B” ditanya lah si B, “kayakya terakhir di C deh. Tadi aku kasi ke C.” Oo-Em-Ji (Sigh). Please kalian itu pelajar, kalau ke sekolah, alat tulis bawa sendiri dari rumah. Nggak perlu pinjem punya teman lain. Bisa nggak? Bisa nggak? *tampaknya mulai esmonir*
4. Flashdisk
Jaman kuliah nih paling ndak suka berbagi flashdisk. Alasannya karena khawatir kena virus hehe… bisa berabe kan kalau ada file penting trus benda mini ini tiba-tiba bermasalah. Jadi ya sekali-kali janganlah meminjam flashdish pada saya karena percuma tidak akan saya ijinin pinjem hehehe… jahat ya! Itu sih dulu ya. Sekarang? Hhmm.. masih enggan sih. Tapi kalau sesama temen deket masih boleh lah. Itupun saya kasi flashdisk cadangan. Flashdisk pribadi disimpen dalem peti hahaha.. pelit sangat. Emang chilvi dan si teman sekarang sering berbagi apa di flashdisk? File film sama drama korea. Huakakakak..

5. Mukena
Yup, sebenarnya saya juga kurang nyaman berbagi mukena. Nggak hanya mukena sih. Kerudung juga. Alasannya? Kurang nyaman berbagi keringat yang menempel di kepala. Doh, alasan macam apa lagi ini. Hahaha.. maafkeun sayah. Saya selalu berusaha bawa mukena dari rumah kalau berpergian dalam waktu yang lama. Jadi ya biar bisa pakai mukena sendiri. Pernah di kampus waktunya sholat tapi nggak bawa mukena? Buru-buru pengen pulang sholat dirumah. Nggak mau sholat di musholah kampus walaupun sebenarnya kita bisa pinjem mukena orang lain. Aneh?


Yup itu tadi beberapa hal yang tidak begitu penting dari saya. Selebihnya saya minta maaf. Wassalamualaikum wr wb… :D

2 comments:

  1. Mukena iya banget kalau misalnya pakainya di mesjid atau tempat umum. Bukan gimana-gimana sih, karena kan itu dipakai orang banyak dan orang-orang itu juga punya kebiasaan masing-masing dalam pakai mukena.
    Tapi ada juga masjin/musolah yang menjaga kebersihan mukena dan selalu harum. :)

    ReplyDelete
  2. haha artikel yang menarik gan , terimakasih ..

    ReplyDelete

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)