Saturday, July 11, 2015

Rekomendasi Film Korea 2011-2015


Annyeong Yeorobun! Finally posting ini sudah selesai saya bikin hehe.. Sebenarnya ini posting tersulit yang pernah saya tulis. Bisa dibilang saya penikmat film korea maupun dramanya. Dan dari semua film yang saya tonton hampir semua ceritanya tidak pernah mengecewakan walaupun ada sih beberapa film yang minus. Dari sekian banyak film korea yang saya tonton, ada beberapa yang harus saya rekomendasiin buat reader *alah* dan kalian harus nonton. Itung-itung yah bagi-bagi hiburan gratis gitu hohoho...

Kalau dihitung-hitung buanyak sekali film korea yang saya favoritkan. Tapi saya kudu pilih yang paling paling paling bagus ceritanya dan layak direkomendasiin. Saya tidak terlalu pandai dalam menilai sebuah karya, mau itu music, buku, film dan kawan-kawannya. Tapi percayalah saya punya taste bagus menilai sebuah seni termasuk film *lagakmu chil*. Film korea yang bagus menurut saya acting para pemainnya uye, ceritanya ajib, over all menghibur, cast-nya cakep-cakep *ngomong apa sih chil? Kami lelah mendengar ocehanmu*.

Saya tipe orang nonton film korea yang pemainnya para idol atau actor/artis yang saya sukai. Trus trus ntah kenapa kalau bukan idol dan actor/artis yang belum pernah saya tahu, kayaknya ogah nontoh kecuali banyak orang merekomendasiin tuh film, baru deh nonton. Maafkan saya yang aneh ini! Untuk posting kali ini saya rekomendasiin film korea dari tahun 2011 sampai 2015 saja ya. Well, cukup sudahi saja lah basa basinya. Toh tidak terlalu penting. Cilukbaaaa Dooorrr:

1.    Sunny (2011)
Rating: 9,5/10
Genre: Drama, Friendship, Komedi

         Mungkin sudah banyak ya yang merekomendasiin film ini, tapi buat kamu yang belum nonton please nonton hehe... Ini cerita tentang persahabatan. Berawal dari Sunny yang nggak sengaja ketemu salah satu sahabat lamanya yang dirawat inap di rumah sakit. Sahabat Sunny memiliki penyakit stadium akhir, dari situ sahabatnya berkeinginan untuk bertemu sahabat semasa SMA untuk terakhir kali. Sunny pun berusaha keras mencari sahabat-sahabat lamanya satu demi persatu. Dari film ini kita bisa menyimpulkan bahwa tidak ada yang bisa menebak masa depan. Sekarang kita bisa saja hidup senang, esok? Belum tentu. Btw acting si Sunny dkk daebak sekali. Pokoknya nih film wajib nonton. Jangan sampai nggak nonton! Maksa.

2.    The Blind (2011)
Rating: 9/10
Genre: Thriller

        Ini genrenya mulai tegang degdeggan. Bercerita tentang Min Soo Ah seorang polisi wanita terbaik yang mengalami kecelakaan yang menyebabkan ia buta. Konflik bermula saat So Ah masuk kedalam taxi yang aneh, dan tiba-tiba menabrak sesuatu. Si supir bersikeras mengatakan bahwa yang ditabrak adalah anjing. Tapi So Ah tak percaya dan keluar dari mobil. Si supir memaksa So Ah kembali masuk kedalam mobil tapi ia menolak. Esoknya dikabarkan seorang perempuan hilang ditempat kejadian ketika supir menabrak anjing. So Ah menjadi saksi tapi sang detektif frustasi karna So ah tidak melihat. Ki Seob remaja lelaki mengakui melihat kejadian tersebut, sayangnya detektif enggan percaya. Huah.. panjang nih kalau diterusin. Saya nggak main-main kasi rating. Sok atuh langsung ditonton.

3. The Thieves (2012)
Rating: 8,5/10
Genre: Action, Romantis

        Awal pengen nonton nih film gegara ada Kim Soo Hyun sama Jun Ji Hyun. Couple favourit. Film ini menceritakan tentang sekelompok pencuri ahli. Bukan pencuri abal-abal, tapi pencuri profesional. Mencuri barang mewah, dan aksi pencuriannya selalu berhasil. Ketika sedang mencuri mereka tampak kompak tapi dalam pikiran mereka masing-masing kadang tersimpan rasa ingin menguasai hasil curian sendiri. Selalu berhati-hati dan menyipan rasa curiga satu sama lain. Menit pertama kita disuguhi aksi kekompakan pencurian. Komplotan pencuri tersebar dibeberapa negara seperi Hongkong, Macau dan Korea, yang diketuai oleh Macao Park. Pada akhirnya mereka bergabung dan bekerjasama untuk mencuri sebuah kalung berharga di Hongkong. Berhasilkah? disini bagian dagdigdugnya. Over all suka sekali semua akting mereka. Keren. Kudu nonton.

4.    A Werewolf Boy (2012)
Rating: 9,5/10
Genre: Fantasi, Romantis

          Ini kisah fantasinya so sweet banget. Apalagi yang main Song Jong Ki dan Park Boo Young yang aktingnya daebak. Namanya juga genre fantasi, ya agak nggak masuk akal. Tapi filmnya menyenangkanlah. Ini bukan kisah serigala-serigala ganteng sinetron sebelah atau ala-ala vampir twilight. Ini adalah kisah Soo Ni gadis pendiam yang memiliki penyakit paru-paru, harus belajar dirumah dan tinggal di pedesaan bersama ibu dan adik-adiknya. Hingga suatu hari munculah seorang pemuda aneh sebaya dengan Soo Ni. Karena kasihan akhirnya keluarga Soo Ni merawatnya dan tinggal dirumah Soo Ni dan diberi nama Chul Soo. Hwuaaah pokoknya nih film ceritanya ringan, cukup menghibur dan seru. Wajib nonton.

5.  Miracle in Cell no. 7 (2013)
Rating: 9,5/10
Genre: Drama

      Film ini salah satu pemainnya ada Park Shin Hye. Suka. Film ini bercerita tentang hubungan antara ayah dan anak seperti tertukar posisi. Yee Sung memiliki ayah yang mengalami keterbelakangan mental. Sehingga menjadikan Yee Sung-lah yang merawat ayahnya dan bekerja. Konfliknya berawal ketika anak kecil dengan tas kuning bergambar sailormoon menuntun ayah Yee Sung menuju toko tempat membeli tas yang sama dengan anak kecil itu. Tapi tiba-tiba ia malah terjebak atas tuduhan kekerasan seksual hingga pembunuhan. Ayah dan Yee Sung pun terpisah. Hwuaaa sedih. Film ini berhasil bikin saya mewek. Nonton dong nonton.

6.  Secretly, Greatly (2013)
Rating: 8,5/10
Genre: Action, Komedi

     Hadeuh, Kim Soo Hyun lagi. Aktor tampan yang aktingnya tak diragukan lagi. Berhasil memainkan dua karakter yang berbeda. Secretly Greatly menceritakan tentang mata-mata dari Korea Utara yakni Won Ryu Hwan yang sudah dilatih sejak kecil menjadi prajurit dan akhirnya ditugaskan di Seoul berperan menjadi seorang idiot bernama Bang Dong Gu. Scene favorit saya ketika bagian action dar der dor selesai dan flashback dimana tiga orang mata-mata ini sedang mengobrol tentang mau jadi apa jika terlahir kembali? Kira-kira jawabannya apa? Whuaaah.. pokoknya kalian harus nonton.

7.  Miss Granny (2014)
Rating: 9,5/10
Genre: Fantasi, Komedi

         Ini tentang seorang nenek yang kembali berusia 20an. Aktingnya Shim Eun Kyung daebak emang. Jadi ceritanya nenek Mal Soon ini karakternya cerewet, suka nasehatin dan suka merintah. Karna keluarganya merasa tidak nyaman dengan sikapnya, mereka ingin memasukannya ke panti jompo. Nenek pun menyerah tidak bisa melawan dan pergi kestudio foto “forever young”untuk membuat foto yang akan dipakai pada pemakaman kelak. Tapi setelah keluar dari studio, nenek baru menyadari bahwa dirinya berubah menjadi muda lagi dan mau tidak mau harus menyamar dan mengubah namanya-Oh Do ri. Mau diterus takut spoiler. Udah segini aja, selanjutnya nonton ya. Nonton. Ngerti. haha..

8. Hot Young Bloods (2014)
Rating: 9/10
Genre: Romantis, Komedi

         Yey, Park Boo Young lagi, disini dia jadi ketua geng. Lawan mainnya sama Lee Jong Suk. Cakep. Bagi pecinta Park Boo Young dan Lee Jong Suk wajib nonton. Yang nggak ngefans, juga wajib nonton hahaha... film ini bersetting tahun 1980an. Young Sook adalah ketua geng cewek yang ditakuti disekolah, tapi diam-diam suka sama Joong Gil, sementara Joong Gil seorang playboy dan suka merayu cewek-cewek kecuali si ketua geng karena takut dengan Gwang Sik si ketua geng cowok di sekolahnya. Saya tidak bisa melanjutkan ceritanya, kalian harus nonton. Titik.

9. Love Forecast (2015)
Rating: 9/10
Genre: Romantis, Komedi

             Film ini dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Moon Chae Won. Saya nggak tahu lagi harus bilang apa. Ini film komedi romantis yang bagus banget. Oh okay ini film super banget. keren. Sejak kecil mereka berdua sudah berteman. Hyun Woo si peramal cuaca yang pada dasarnya berpenampilan cantik dan anggun tapi bertolak belakang sifatnya yang sering bertindak agak lebay dan agak kasar. Sementara Joon Soo seorang cowok yang selalu berkorban apapun untuk cinta tapi selalu menjadi orang yang paling disia-siakan. Kasian. Oh oke sekian. Selebihnya nonton. Segini aja chil? iya. kenapa? apa yang kalian harapkan dengan review in. langsung aja nonton. hahay..

10. Twenty (2015)
Rating: 9/10
Genre: Komedi, Romantis

          Omo omo omo disini para pemainnya idol dan actor artis terkenal semua. Aktingnya super daebak. Kira-kira apa yang ada dibenak kalian ketika sudah menginjak usia 20an? Harus ngapain? Mau melakukan hal apa? Nah disini mereka satu persatu memilih tujuan hidupnya. Film ini bercerita tentang persahabatan tiga cowok dengan karakter yang berbeda. Selingan komedinya ampun. Ngakak banget. rekomen sekali.

Okay, cukup 10 judul saja hari ini. Sudah tahu kan sekarang mau nonton apa? Asyik banget nih buat ngisi waktu lliburanmu. Nggak perlu ragu nonton film korea yang saya sebutin diatas, dijamin habis nonton bisa ngilangin suntuk, capek dan beban hidup *apa sih* .Kurang baik gimana coba saya bela-belain posting rekomendasi film korea, tau sendiri kan gimana sibuknya sayah *Plak. Sok banget*. Okay deh semoga liburan kalian menyenangkan. See u!

15 comments:

  1. Gomawooo eonni chilvi :) aku lagi kena demam korea nih. Postingannya bermanfaat banget hehehe

    ReplyDelete
  2. klo film korea yang menurut saya seru yang pemeran utama cewek sama cowoknya ngubur sesuatu di bawah pohon terus janji ketemuan lagi setelag beberapa tahun, lupa lagi judulnya,,,

    ReplyDelete
  3. saya ikut rekomendasikan beberapa film ya sist = "Haemoo" nya micky yoochun sist ...aktingnya yoochun disini keren..., "The Client " jang Hyuk , "The Con Artist" Kim Woo Bin, " Architecture 101" Ga In, sementara itu dulu yang menurut saya lumayan berkesan

    ReplyDelete
  4. rekomendasinya keren2 pengen nonton semua,tpi ada yang belum keturutan sampai sekarang

    ReplyDelete
  5. waaah keren keren.... tapi kayanya Twenty bagus banget tuuuh >.< seneng yg genre romance komedi gitu :D

    ReplyDelete
  6. wahh makasih rekomen film koreanya , kayanya seru2 tuh ..

    ReplyDelete
  7. miracle in cell no 7 sama the thieves recommended bgt :D

    ReplyDelete
  8. Penasaran sama Love Forecast deh :v Ketinggalan bgt kan blm nnton-_- pengin download filnya tapo nggak nemu. Ada yang mau kasih link buat download?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa download di sini sis : http://www.nontonserial.com/love-forecast-2015/
      Tapi ga da subtitelnya, subtitelnya terpisah . Tapi klo nonton online di situ ada subtitelnya .

      Delete
  9. Btw, sunny itu nama geng bukan nama orang kak -3-

    ReplyDelete
  10. haha film twenty emang bagus banget, sumpah ngakak nontonnya. Tapi.. sayangnya film twenty untuk rate dewasa. aku malah gak tau, padahal aku masih dibawah 17. Tapi ini film kereeenn

    ReplyDelete
  11. chingu, postingannya ketutupan gambar jadi ga bsa baca deh pas bagian the blind.. ^_^

    ReplyDelete
  12. Dari dulu selalu suka sama rekomendasi film-filmnya Chilvi. Waktu tahun 2013, Chilvi pernah nulis tentang film-film Thailand, gua sukaaa banget. Sampe sekarang masih gua bookmark, buat panduan kalo lagi keabisan film hehehe. Sip, thank you rekomendasinya, film-film di atas nanti pasti gua tonton...

    ReplyDelete

Thank u for reading. Speak up your opinion. Hopefully don't be a silent reader, coz i love reading every comment that u write!
(komentar di Moderasi, tanpa Captcha)